Dari kiri ke ke kanan : Imam FPI Banten Buya Qurthubi Jaelani, Ketua DPW FPi Cibaliung Mama H. Ujang, Ketua DPP HILMI Habib Ali Husein Al Hamid, Ketua DPD HILMI Ustad Hambali dan Ketua DPD FPI Banten KH> Fakhrurozi

Imam FPI Banten : Berkah, Bantuan Donasi Banten Terus Bertambah

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Gelaran Istighosah Qubro dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten pada Kamis 28 Februari 2019 kemarin, telah berakhir sukses dan dihadiri oleh ribuan jama’ah dari berbagai wilayah khususnya di Provinsi Banten dan sekitarnya.

Kegiatan do’a dan syukuran ini digelar atas kesuksesan kinerja para Laskar FPI dan HILMI Banten beserta sayap juang lainnya dalam menangani bantuan kemanusiaan dan bencana tsunami Selat Sunda, di bawah arahan dan komando Imam FPI Banten Buya Qurthubi Jaelani dan Ketua DPD FPI Banten KH. Fakrurozi.

Dalam sambutannya, Imam FPI Banten mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya tertuju pada 7 Masjid dan Musholla, 2 Pondok Pesantren, 20 rumah, dan 10 perahu tapi setelah ini akan ada program lanjutan.

“Insya Allah, kita akan membangun 100 rumah dengan menyumbangkan bahan material seharga Rp. 5-10 juta, untuk korban tsunami. Tapi kalau ada rezekinya, bagi HILMI-FPI 1000 rumah pun siap. Tapi saat ini kita mengukur kemampuan dulu,” ungkap Buya Qurthubi Jaelani, di sela-sela sambutan dan do’a di acara tersebut, Kamis (28/2/2019).

Abuya Qurthubi juga menceritakan bahwa saat kejadian tsunami pada malam Ahad 22 Desember 2018 lalu, beliau langsung mengambil tindakan serta mendelegasikan kepada Ustad Hambali, Ketua DPD HILMI Banten untuk mengelola bantuan dan mendirikan sebuah posko di wilayah tersebut.

Saat kejadian tsunami melanda, saya punya uang cuma sebesar Rp 20 juta untuk dibagi ke Posko 1 dan Posko 2. Namun, sebelum saya serahkan uang itu saya bermunajat kepada Allah SWT, agar mudah-mudahan uang ini sampai habis gak kepake. Alhamdulillah sampai saat ini hampir Rp. 7 Milyar berupa bahan sembako jikalau diuangkan, dari Rp 20 juta itu beranaknya milyaran,” urai Buya Qurthubi.

Beliau juga menegaskan, hal ini juga tidak terlepas dari doa Imam Besar kita di Tanah Suci Makkah, tanah yang diijabah, ulama yang istiqomah, hatinya mulia, hatinya suci mendoakan supaya berkah dan Alhamdulillah, itu semua terbukti.
IFrame

Untuk bantuan sembako, sampai saat ini terakhir kita pembagian sembako sebanyak 1.500 paket korban tsunami, dan untuk sembako mohon maaf khusus anggota FPI tidak akan menerima dulu, karena kita harus mengutamakan warga dahulu,” imbuhnya.

Imam Banten berpesan kepada Pemerintah bahwa Pandeglang ini terkenal dengan “Seribu Kyai Sejuta Santri“. Jadi tolong dipikirkan kawasan ekonomi khusus, mereka (pemerintah) ingin menjadikan lokasi ini menjadi Bali kedua.

Bagi saya kenapa hanya condong kepada Bali saja, Coba bikin pariwisata yang religius, pariwisata yang islamic, contohnya Turki. Jangan sampai mengundang aneka Maksiat lagi ke lokasi ini,” tegas Buya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Imam FPI Banten : Berkah, Bantuan Donasi Banten Terus Bertambah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram