Ketua DPD FPI Banten, KH. Fakhrurozi menyerahkan secara simbolis bantuan donasi untuk yatim-piatu dan dhuafa kepada Ketua DPW FPI Cibaliung, Mama H. Ujang

Disaksikan Warga, Inilah Prosesi Penyerahan Bantuan Korban Tsunami

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Pada gelaran Istighosah Qubro dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2019, di lokasi terjadinya tsunami di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten juga ditandai dengan serah-terima bantuan donasi untuk 313 anak yatim-piatu dan dhuafa.

Serah-terima itu dilakukan oleh Ketua DPD FPI Banten, KH. Fakhrurozi untuk menyerahkan secara simbolis santunan yatim-piatu dan dhuafa sebanyak 313 kepada Ketua DPW FPI Cibaliung Mama KH. Ujang.

Alhamdulillah sebanyak 212 amplop berisikan sejumlah uang Rp. 100.000 ini, rencananya akan kami bagi-bagikan kepada anak-anak yatim-piatu dan dhuafa. Tak lupa juga bahwa sedekah ini kami terima dari Pak H. Iwan yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk mereka,” kata Buya Qurthubi Jaelani, Imam FPI Banten.

Usai demikian, Imam FPI Banten juga menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan berupa mesin katingting merek Honda oleh Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Husein Al Hamid kepada Ketua umum DPD FPI, KH Fakhrurozi.

Mesin ini In Sya Allah untuk sebuah perahu yang akan disumbangkan kepada para nelayan. Alhamdulillah, perahunya sudah dipesan dengan KH. Fakhru, sebesar Rp. 25 juta, donasi dari Rabithah Alawiyah,” ucap Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid.

Menurutnya, untuk 1 unit perahu berukuran 6 meter x 1 meter seharga Rp. 1,5 juta berikut mesin katingting seharga Rp. 1,5-1,6 juta, ditambah ASnya seharga Rp. 1 juta. Kemudian untuk jaring sekitar Rp. 1,8 juta. Jadi, total 1 unit perahu sekitar Rp. 10,8 – 11 jutaan.

Alhamdulillah. Pihak Rabithah menyumbang sebesar Rp. 25 juta, untuk 10 unit perahu seharga Rp. 65 juta. Insya Allah, melalui bantuan perahu ini dapat membantu mengangkat perekonomian warga Ujung KuloBanten yang mayoritas penghasilannya sebagai nelayan,” pungkas bib Ali.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Disaksikan Warga, Inilah Prosesi Penyerahan Bantuan Korban Tsunami
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram