Suasana Malam Munajat 212 dihadiri oleh para habaib, alim ulama serta para tokoh muslim se-Indonesia

Inilah Aksi Sosial HILMI-FPI Pada Malam Munajat 212

Hilal Merah Indonesia, DKI JAKARTA – Gelaran Tabligh Akbar Munajat 212 berakhir sukses dan dihadiri oleh ratusan ribu jama’ah dari berbagai Majelis Taklim yang berada di wilayah Jabodetabek. Aksi Doa untuk Negeri itupun kembali menjadi sorotan publik lewat kehadiran para habaib dan ulama se-Indonesia.

Tak hanya para Habaib dan Alim Ulama, bahkan berbagai tokoh Islam pun turut berpartisipasi hadir di Monas antara lain Ketua Umum DPP FPI KH Shobri K. Lubis, KH Buya Qurthubi Jaelani beserta jajaran petinggi FPI lainnya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Habib Hamid bin Abdullah Alkaff beserta para Habaib lainnya.

Selain itu, acara inipun tak luput dari kehadiran Ketua MUI, KH Munahar Mukhtar, KH Munawir Aseli, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Titiek Soeharto, Neno Warisman dan masih banyak lagi.

AKSI SOSIAL BAGI-BAGI LOGISTIK

DPP HILMI-FPI juga turut berpartisipasi dalam gelaran Munajat 212 dengan menyalurkan logistik berupa nasi kebuli untuk dibagi-bagikan kepada para Laskar Front Pembela Islam (FPI), Jawara Betawi serta beberapa sayap juang FPI lainnya.

“Alhamdulillah berkah, acara Munajat 212 ini juga dihadiri para perwakilan DPD HILMI-FPI dari berbagai daerah, seperti HILMI-FPI Lampung, HILMI-FPI Sulteng, HILMI-FPI Banten, HILMI-FPI DKI Jakarta, HILMI-FPI Bandung, HILMI-FPI Garut, HILMI-FPI Tasikmalaya, hingga HILMI-FPI NTB,” beber M. Nachrowi, Sekretaris DPP HILMI-FPI.

AKSI SOSIAL THIBUN NABAWI

Seperti pada gelaran Reuni Akbar 212 sebelumnya, Munajat 212 inipun diwarnai berbagai aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh berbagai organisasi islam lainnya yang turut berpartisipasi mengisi di booth masing-masing.

Pada booth DPD HILMI-FPI Bekasi misalnya. Di Booth ini, beberapa relawan Thibun Nabawi dari HILMI-FPI Bekasi dan Mujahidah Srikandi Islam menyediakan berbagai macam obat-obatan serta perkakas kesehatan yang ditujukan bagi para jama’ah yang mengeluhkan kondisi fisiknya.

“Disini ada tiga relawan Thibun Nabawi yaitu saya sendiri, Abu Heri, Ustadz khotot dan Ustad Komarun. Sejak pertamakali membuka booth ini saya sudah menangani pasien sebanyak 7 orang sementara Pak Komarun menangani 2 orang,” ucap Ustad Abu Heri, relawan Thibun Nabawi dari DPW HILMI-FPI Bekasi.

Berbagai keluhan penyakit yang tertangani oleh mereka berdua seperti ada 2 orang yang terkilir, 2 orang yang sarafnya terjepit, 1 orang memiliki gejala stroke, 1 orang lagi memiliki serangan jantung serta ada yang memiliki penyakit hipertensi.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah setelah di terapi dan di topung (totok punggung) dari tujuh pasien semuanya sudah pulih kembali. Termasuk Ustadz Khotot, sebelum di terapi dan di totok tensinya mencapai 170/100, Alhamdulillah setelah di terapi dan di topung, tensinya turun menjadi 150/90,” ungkapnya.

Menurut Abu Heri, Tablig Akbar Munajat 212 ini jika ditinjau dari sisi kemanusiaan sangat mengharukan bercampur bahagia. Bahagianya, lantaran bisa bertemu dengan para sahabat HILMI-FPI dari luar kota, sehingga rindu dapat terobati.

“Namun yang tak kalah pentingnya saat mendengar puisi dalam do’a yang sangat bermakna yang disampaikan oleh Imam Besar kita yaitu Habib Rizieq Shihab membuat suasana menjadi haru dan mengharukan,” pungkasnya.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Inilah Aksi Sosial HILMI-FPI Pada Malam Munajat 212
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram