HILMI-FPI Sulteng dan Rabithah Alawiyah menyurvei proses pembuatan perahu untuk para nelayan korban tsunami

HILMI-FPI Sulteng Survei Lokasi Pembuatan Perahu

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Menindaklanjuti wacana pembelian perahu untuk para nelayan di Desa Loli Saluran yang merupakan korban tsunami, usai menerima dana bantuan dari perwakilan Rabithah Alawiyah, Habib Ali Jufry, DPD HILMI-FPI Sulteng langsung menuju lokasi pembuatan perahu.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) DPD FPI Sulteng, Ustad Mahmud ke Desa Surumana, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala pada Jumat 22 Februari 2019 lalu, pembuatan perahu tersebut sudah mencapai 70 persen.

Pembuat perahu bernama Bapak Latif ini memang sangat mahir mengolah kayu untuk dijadikan sebuah perahu. Hal itu terbukti dari hasil pemesanan yang dilakukan pada beberapa hari yang lalu sudah hampir rampung.

Kami memesan perahu pada Pak Latif ini sebanyak 4 unit untuk nelayan Desa Loli Saluran dengan ukuran panjang 5 meter dan lebar 60cm ditambah dengan mesin katingting. Sebelumnya kami juga sudah memesan 4 unit perahu juga untuk nelayan Watu Sampu. Sedangkan untuk nelayan di Desa Mamboro, kami juga sudah memesan 5 unit perahun, namun di lokasi berbeda, jadi total keseluruhan perahu yang dipesan berjumlah 13 unit perahu,” beber Ustad Mahmud.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, upaya ini dilakukan sebagai bagian dari program pemulihan perekonomian untuk para nelayan di beberapa yang terdampak gempa dan tsunami, sehingga mata pencaharian mereka lumpuh total karena perahu dan alat tangkap mereka telah hancur.

Insya Allah dengan bantuan perahu ini, diharapkan mereka dapat turun lagi ke laut untuk kembali mengais rezeki dan bisa menambah penghasilan mereka sehari-hari,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Sulteng Survei Lokasi Pembuatan Perahu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.