Para Relawan dari Laskar FPI Ciahaurbeuti dan Ciamis membantu dua rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung

HILMI-FPI Cihaurbeuti Bantu Bereskan Atap Rumah Warga

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Musibah datang bertubi-tubi dan menerjang tiada henti, berakhir di satu daerah muncul kembali di daerah lainnya. Begitulah alam, tak ada lagi yang mampu memprediksi kapan dan dimana ia akan datang menjumpai.

Masih di sekitaran wilayah bagian Selatan di Jawa Barat, bencana alam angin puting beliung disertai hujan es beranjak ke Dusun Nangerang, Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis-Jawa Barat, Jumat 22 Februari 2019 kemarin.

Dikabarkan, dua rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang. Pasca musibah, tim Relawan Tanggap Bencana DPC FPI Cihaurbeuti langsung merapat ke lokasi terdampak untuk meninjau situasi warga di wilayah tersebut.

Setelah melakukan pendataan, diketahui bahwa dua rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang tersebut adalah rumah Bapak Bakir dan rumah mendiang almarhum Bapak Engkos, mantan seorang Kuwu (Lurah) Nanggerang RT 2/3, Sukasetia, Ciamis.

“Hari ini, kami langsung terjun membantu para korban untuk membenahi serta membereskan atap-atap rumah yang tersapu oleh angin,” ungkap Ustad Edi, Pengurus Makowil BAT CIAMIS, kepada media HILMI-FPI, Sabtu (23/2/2019).

Beliau juga mengucapkan rasa syukurnya atas kepedulian para Laskar FPI yang langsung tiba di lokasi saat musibah itu terjadi. “Syukron Wa Jazaakumullah khairan katsir..kepada seluruh rekan-rekan Laskar FPI yang tergabung dalam Relawan HILMI-FPI Ciamis dalam melaksanakan Misi Kemanusiaannya..Baarokallôhu fiikum,” ucapnya.

Insya Allah, lanjut Edi, beberapa material yang dibutuhkan para korban seperti genting sebanyak 500 buah akan dikirimkan selanjutnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Cihaurbeuti Bantu Bereskan Atap Rumah Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram