HILMI-FPI melakukan serah-terima bantuan kepada korban angin puting beliung Rancah disaksikan oleh Kepala Desa Bangunharja, Bapak Cariki, S.AG, Mpdi

HILMI-FPI Bantu Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung Rancah

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Sebagai program lanjutan pasca bencana puting beliung yang melanda dusun Sukaharja, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu, DPW HILMI-FPI Ciamis mulai melakukan upaya pemulihan rumah-rumah korban yang menjadi target penerima bantuan.

Bantuan pemulihan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Dusun tersebut tertuju pada Ibu Mar’ah, janda lansia yang patut menerima bantuan. HILMI-FPI menyumbangkan 30 lembar asbes, serta genteng sebanyak 4.000 pcs, untuk menutup atap serta dinding rumah Ibu Mar’ah.

“Hari ini, kami beserta para Laskar berhasil memasang atap rumah dengan menyusun seluruh genteng agar sang pemilik terhindar dari panas dan hujan, dan bisa menempati rumah tersebut dengan nyaman,” jelas Yogi Nugraha, salah seorang Relawan DPW HILMI-FPI Ciamis, kepada media HILMI-FPI, Jumat (22/2/2019).

Pemasangan atap ini, lanjut Yogi, dikerjakan para Laskar LPI-HILMI dari DPC FPI Rancah dan Rajadesa. “Jumlah Relawan yang terjun berjibaku ke lokasi ada 10 orang,” tandasnya.

Ibu Mar’ah sangat berterimakasih sekali atas bantuan serta kepedulian yang dilakukan oleh HILMI-FPI, karena beliau tak menduga sebelumnya kalau dirinya bisa kembali ke rumah setelah lama mengungsi. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada HILMI-FPI yang telah banyak membantu saya, semoga Allah SWT membalas semua amal ibadahnya,” ungkap bu Mar’ah.

Tak hanya Ibu Mar’ah, korban rumah rusak yang diterjang angin puting beliung. Kepala Desa Bangun Harja, Bapak Carikin S.A.G, Mpdi juga mengapresiasi kinerja para Laskar HILMI-FPI yang telah bahu-membahu memberikan bantuan kepada warganya.

Sementara itu untuk perehaban rumah Bapak Dedi yang berada di Dusun Sukaharja RT 11/03, yang juga terkena dampak angin puting beliung akan dikerjakan besok pagi.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Bantu Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung Rancah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram