Relawan DPW HILMI-FPI Kabupaten Sukabumi dan DPC FPI Purabaya melakukan kunjungan ke wilayah korban kebakaran yang menimpa sebuah rumah di Desa Citamiang RT 09/04, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi

HILMI-FPI Salurkan Paket Sembako serta Donasi

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMI – Relawan DPW HILMI-FPI Kabupaten Sukabumi dan DPC FPI Purabaya melakukan kunjungan ke wilayah korban kebakaran yang menimpa sebuah rumah di Desa Citamiang RT 09/04, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang ludes dilalap si Jago Merah, pada Senin 17 Februari 2019 lalu.

Dalam kunjungan ke wilayah kebakaran tersebut, DPC FPI Purabaya mengerahkan 12 Laskar LPI untuk membantu salah seorang korban, untuk bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan awal berupa logistik serta donasi yang berjumlah Rp. 500 ribu kepada korban.

Korban kebakaran yang diketahui bernama Ibu Mulyati (49) ini tinggal bersama anaknya Apid (27) serta cucunya yang berusia 3 tahun. “Kami mengirimkan bantuan logistik berupa beras, mie instant, pakaian serta uang sebagai bantuan awal kepada korban,” jelas Awal Pambudi, Ketua HILMI-FPI Sukabumi, Kamis (21/2/2019).

Menurut keterangan warga, sumber api tersebut berasal dari sebuah tempat memasak tungku (kayu bakar) yang merambat ke dinding bilik kering dan lapuk. Ketika terjadi kebakaran, korban sedang berada di luar rumah, wargapun panik mencari penghuni rumah.

Sementara api terus membesar dan melalap semua isi yang berada di dalamnya. Ternyata, kata warga, penghuninya sudah diamankan di rumah keluarganya. Besarnya api itupun berhasil menghanguskan rumah berikut semua barangnya beserta warung kecil yang menjadi mata pencahariannya.

“Insya Allah, kami akan terus berupaya membantu untuk meringankan beban yang dialami korban. Saat ini, kami juga akan meninjau lokasi lain yang juga mengalami musibah kebakaran,” ungkap Pambudi.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “HILMI-FPI Salurkan Paket Sembako serta Donasi”

Comments are closed.