Entang Ahmad Hidayat, relawan HILMI-FPI Jawa Barat tengah berburu akar bahar untuk dijual sebagai amal korban bencana

Berburu Akar Bahar Buat Bantu Santri di Ujung Kulon

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Komitmen serta tekad yang kuat dari salah seorang relawan HILMI-FPI Jawa Barat, Entang Ahmad Hidayat untuk mewujudkan seperangkat alat hadroh yang nantinya akan disumbangkan kepada Pesantren Riyadul Barokah, Ujung Kulon terkabul.

Relawan yang biasa disapa Kang Entang ini telah berhasil membeli seperangkat alat hadroh tersebut berkat perjuangan yang dilakukannya tanpa mengandalkan bantuan penggalangan. Perlu diketahui bahwa hasil dana yang dikumpulkan untuk membeli alat tersebut ia dapatkan dari hasil penjualan akar laut (bahar).

“Alhamdulillah, ternyata ada yang memborong akar bahar yang sudah saya racik menjadi sebuah souvenir. Dari penjualan akar bahar tersebut, saya mendapatkan uang sejumlah Rp 3,5 juta. Kini alat-alat hadroh tersebut sudah saya beli dan siap dikirim ke Pesantren Riyadul Barokah,” bangga Entang Ahmad Hidayat kepada media HILMI-FPI, Kamis (21/2/2019).

Sebagai informasi, sejak kepulangannya dari Desa Ujung Jaya, Ujung Kulon-Banten, Kang Entang berupaya mencari solusi agar bisa mendapatkan donasi untuk pembelian seperangkat alat hadroh guna merangkul serta menciptakan mujahid-mujahid muda FPI serta santri yang kuat.

Kang Entang pun sudah mencoba mencari bala bantuan untuk bisa membeli alat hadroh, namun upayanya tak membuahkan hasil. Terpaksa ia mencari cara lain, dan mencoba menjual hasil budidaya laut sejenis akar bahar yang didapatkan dari pesisir pantai di Ujung Kulon.

“Insya Allah, selama saya mampu yang namanya buat bencana dan kemanusiaan apapun akan saya perjuangkan, apalagi ini buat pesantren. Karena disana banyak generasi muda yang bisa dijadikan sebagai Mujahid FPI, itu tujuan saya,” tegas Kang Entang.

Di Ujung Kulon, lanjutnya, harus berdiri anggota FPI dan harus kuat. “Bukan hanya di wilayah Banten saja, kalau mampu mah se Indonesia bahkan se-dunia, umat islam harus jadi FPI,” kata dia.

Kang Entang sengaja mengumpulkan berbagai hasil laut Ujung Kulon untuk dijadikan sebuah souvenir yang nantinya bisa dijual dan uangnya bisa dipergunakan sebagai amal untuk membantu para korban bencana.

“Selain akar bahar, saya juga mengumpulkan berbagai jenis karang laut yang nantinya bisa dijadikan berbagai souvenir menarik dan bisa dijual. Nantinya uang dari hasil tersebut bisa dipergunakan untuk bisa membantu korban bencana dimana saja,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Berburu Akar Bahar Buat Bantu Santri di Ujung Kulon
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram