Kedatangan ini disambut baik oleh Imam Banten, Buya Qurthubi dan Ketua DPD FPI Banten, K.H Fakhrurrozi serta calon Ketua HILMI Banten Ustad Hambali

DPP HILMI dan DPD FPI Banten Bakal Sumbang 10 Unit Perahu

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Pasca pemulihan bencana tsunami Selat Sunda, DPP HILMI FPI kembali mengunjungi wilayah Provinsi Banten, Senin (19/2/2019). Kedatangan ini disambut baik oleh Imam Banten, Buya Qurthubi dan Ketua DPD FPI Banten, K.H Fakhrurrozi serta calon Ketua HILMI Banten Ustad Hambali.

Dalam kunjungan DPP HILMI kali ini adalah untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan DPD FPI Banten dalam misi kemanusiaan serta pemulihan sosial dan ekonomi khususnya bagi warga Banten.

Sebagaimana diketahui, khususnya warga Ujung Jaya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, mereka sudah tidak lagi beraktifitas pasca tsunami.

Perahu-perahu mereka telah hancur diterjang tsunami. Inilah salah satu program yang akan menjadi wacana selanjutnya rangka membantu perekonomian warga setempat.

“Rencananya, kami akan membantu para nelayan untuk membelikan 10 unit perahu berikut mesin katingting serta jaring untuk dibagikan kepada nelayan di dua desa. Jadi, mereka hanya tinggal pakai, 1 unit perahu itu bisa digunakan untuk 3 orang,” kata Habib Ali Al Hamid Ketua DPP HILMI-FPI.

Hal ini dilakukan, kata bib Ali, agar mereka tidak terikat lagi dengan para rentenir yang meminjamkan uang untuk membeli perahu. “Ternyata, banyak para rentenir yang berupaya meminjamkan uang kepada nelayan. Inilah yang kita cegah,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, harga 1 unit perahu berukuran 6 meter x 70 cm ditambah mesin katingting serta jaring lebih kurang Rp. 10 jutaan. Sementara 10 unit perahu tersebut rencananya akan diberikan kepada 30 warga di dua desa, di desa Ujung Jaya.

Kemudian menyoal dana, kata bib Ali, Insya Allah DPP HILMI akan memback up dengan bekerjasama dengan DPP FPI dalam kegiatan kemanusiaan ini. ‘Dana itu, tidak terlepas dari sumbangsih masyarakat kepercayaan masyarakat kepada kita,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPP HILMI dan DPD FPI Banten Bakal Sumbang 10 Unit Perahu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.