Mak Ici, wanita lansia yang kakinya menderita infeksi kulit pada kakinya berharap ada donatur yang membantu memulihkan penyakit yang dialaminya

HILMI-FPI Akan Bantu Mak Ici Berobat ke Rumah Sakit

Hilal Merah Indonesia, TASIKMALAYA – Berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di Kampung Pesantren Kepunduhan Cibinuang, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya terdapat seorang wanita jompo yang mengalami infeksi pada kakinya.

Wanita lansia yang diketahui bernama Mak Ici ini kakinya melepuh seperti bekas luka terbakar dan harus mendapatkan perawatan secara intensif, demikian seperti disebut Muhammad Rahman selaku Bendahara DPW HILMI-FPI Tasikmalaya, Sabtu malam (16/2/2019).

Sayangnya, Mak Ici tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) ataupun BPJS, sehingga beliau tidak bisa berobat secara gratis,” terang pria yang akrab disapa Kang Emen.

Mak Ici ini, lanjut Kang Emen, tinggal sebatangkara. Beliau hanya memiliki satu orang anak yang menetap di Jakarta. Namun, kabarnya anak Mak Ici sudah meninggal dunia setahun yang lalu.

Kami berharap bagi para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban yang dialami Mak Ici. Barangkali ada yang merasa iba dengan keadaan nenek ini silahkan temui langsung kondisinya di wilayah tersebut,” kata Kang Emen.

HILMI-FPI Kabupaten Tasikmalaya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran pengurus DPD HILMI dan DPP HILMI untuk ditindaklanjuti. “Saat ini kita masih koordinasi dengan mereka, Alhamdulillah tanggapan mereka sangat responsif. Kami di HILMI-FPI Tasikmalaya juga akan bantu semampunya,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI Akan Bantu Mak Ici Berobat ke Rumah Sakit
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram