Penyerahan tongkat kepada korban patah kaki akibat reruntuhan gempa bumi di NTB

HILMI-FPI NTB Sumbang Kursi Roda dan Tongkat Kaki

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Aksi kemanusiaan pasca pemulihan gempa di NTB masih menjadi pekerjaan rutin para Relawan HILMI FPI. Kali ini, kegiatan mereka tertuju pada penyerahan kursi roda untuk korban gempa bumi yang mengalami patah tulang di beberapa Desa di NTB.

Seperti yang dialami Bapak Misnalip yang berlokasi di Dusun Segerala, Desa Sakik Bangkok, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Ya, Kami berhasil memberikan bantuan 1 unit kursi roda kepada beliau. Bapak Misnalip mengalami patah kaki akibat tertimpa reruntuhan saat gempa terjadi,” jelas Habib Hadi bin Agil selaku Ketua Posko HILMI-FPI NTB, Jumat (15/2/2019).

Kemudian di lokasi berbeda, kata bib Hadi, HILMI-FPI juga menyerahkan 1 unit kursi roda kepada salah seorang warga Dusun Sembulan Batu, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Ia mengidap penyakit struk yang mengakibatkan kelumpuhan bahkan juga tertimpa reruntuhan.

Untuk di daerah tersebut, kami juga berhasil menyerahkan 1 buah kursi roda kepada Bapak Abdurrohim yang mengalami penyakit tersebut,” tandasnya.

Selain itu, HILMI-FPI NTB juga memberikan bantuan tongkat kaki untuk para korban yang patah kaki maupun yang cedera akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Untuk tongkat kaki, kami serahkan langsung kepada para korban diantaranya Inak Marni, Inak isap dan Bapak Galim di daerah Dusun Papak, Kecamatan Gangga,” jelas bib Hadi.

Tak banyak yang terucap dari mulut mereka atas seluruh bantuan yang diberikan, hanya ungkapan terima kasih yang terucap terbata-bata kepada HILMI-FPI. Mereka hanya mengatakan Jangankan untuk membeli kursi roda, untuk makananpun sangat sulit.

Mereka hanya berharap kepada pemerintah agar memperhatikan derita para korban gempa NTB yang hingga kini masih banyak yang belum terpenuhi hasratnya,” pungkasnya.

Mereka juga berharap adanya pengobatan khusus untuk para korban yang dulu pernah dilakukan pengobatan darurat untuk dicek kembali agar lebih maksimal di dalam pengobatannya. “Hal ini lantaran biaya berobat di daerah sini sangat mahal,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI NTB Sumbang Kursi Roda dan Tongkat Kaki
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram