Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Langkat (kanan) saat membimbing Maruli (kiri) mengucapkan dua kalimat syahadat.

Di Hadapan FPI Langkat, Maruli Bersyahadat

Hilal Merah Indonesia, Langkat-Sumut, Hidayah Allah Subhanahu wa ta’ala datang dapat menghampiri siapa saja, tak kecuali bagi seorang Maruli Susanto Martua Pardosi. Berkat bimbingan Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Langkat, Sumatera Utara, Senin, (11/2/2019) sekitar pukul 20.30 WITA usai shalat isya berjamaah, Maruli bersyahadat memeluk agama Islam.

Prosesi yang berlangsung sederhana namun hikmad itu berlangsung di dalam Masjid Al Mukhlisin, disaksikan oleh para tokoh masyarakat, para pengurus dan jamaah masjid serta para pengurus DPW FPI Langkat.

Suasana prosesi persyahadatan Maruli memeluk Islam.
Suasana prosesi persyahadatan Maruli memeluk Islam.

Sebelum menjadi seorang mualaf, pria beretnis Batak yang tinggal di jalan Medan, Binjai KM 10,5, Kecamatan Sunggal ini adalah seorang Nasrani. Maruli telah lama ditinggal pergi kedua orangtuanya. Sebagai yatim piatu, ia kini hanya tinggal bersama saudara dekatnya.

Keinginan pria berusia 24 tahun ini untuk mendalami dan belajar tentang Islam telah ia pendam lama, yang akhirnya diketahui oleh Pak Budiono tokoh ormas setempat yang juga pengurus Masjid Al Mukhlisin, yang akhirnya sampai ke telinga para pengurus FPI Langkat.

Menurut pengakuan Maruli, keinginannya untuk bersyahadat memeluk agama Islam memang telah ia rencanakan. Ini ia lakukan semata atas kesadaran dan dorongan pribadinya, tanpa paksaan pihak manapun. Hal ini pulalah disambut suka cita para pengurus FPI Langkat dalam menyambut hidayah yang datang.

Usai mengucapkan ikrar suci dua kalimat syahadat, Maruli mendapat wejangan dari para tokoh serta pengurus FPI Langkat untuk terus mendalami keIslamannya bersama mereka yang turut serta menyaksikan prosesi keislaman Maruli dengan haru.

Di akhir acara, pengurus DPW FPI Langkat memberikan bingkisan cinderamata berupa peci, kitab suci Al Qur’an, kain sarung dan lainnya guna menjadi perbekalan awal ia belajar mendalami Islam dan beribadah. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Di Hadapan FPI Langkat, Maruli Bersyahadat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram