Penyerahan bantuan sembako untuk kedua anak yatim-piatu yang juga merupakan korban puting beliung di Kampung Cikanyere RT4/8, Kelurahan Sukamahi, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat

Derita Anak Yatim-Piatu, Korban Puting Beliung Tasikmalaya

Hilal Merah Indonesia, TASIKMALAYA – DPW HILMI-FPI Kota Tasikmalaya kembali menyalurkan sejumlah paket sembako kepada kedua anak yatim-piatu di Kampung Cikanyere RT4/8, Kelurahan Sukamahi, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Kedua anak yatim-piatu yang salah satunya diketahui bernama Hilmi Fauziah ini, juga merupakan korban yang atap rumahnya hancur tertimpa pohon tumbang akibat dihempas angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Begitu kami dapat laporan dari masyarakat bahwasanya ada bencana yang menimpa kedua anak yatim ini, langkah pertama yang kami berikan adalah sembako serta pakaian,” ujar Muhammad Rahman, Bendahara DPW HILMI Tasikmalaya kepada media HILMI-FPI, Selasa malam (12/2/2019).

Kemudian untuk sembako, lanjutnya, berupa beras sebanyak 20 kg, telur 5 kg, gula pasir 5 kg, susu 2 kaleng, mie instan 2 dus dan ikan asin serta beberapa setel pakaian kerudung dan mukena. “Kita berikan pakaian karena pakaian mereka rusak tertimpa runtuhan rumah,” kata Kang Emen (sapaan akrabnya).

Rasa haru bercampur bahagia nampak terlihat dari raut wajah mereka berdua usai menerima bantuan yang HILMI-FPI berikan. Karena kabarnya, kedua anak yatim itu sehari-hari tetangga terdekatnya yang memberi makan atas koordinir Ketua RT setempat.

Pasca sepeninggal kedua orangtuanya, mereka sebelumnya diasuh oleh kakek-neneknya. Namun itupun tak berlangsung lama, kakek-neneknya pun kemudian menyusul. Hingga kini, mereka hanya tinggal berdua.

Sementara Hilmi Fauziah, memiliki saudara dengan kondisi yang keterbelakangan mental. Untuk makan sehari-hari dan kebutuhan hidup saja, bergantung pada tetangganya.

“Alhamdulillah, setelah kita beri bantuan kedua anak tersebut hanya bisa mengucapkan terima kasih seraya menangis. Tak banyak yang keluar dari ucapan mereka, mereka sangat terharu sekali,” ucap Kang Emen.

DPW HILMI-FPI Kota Tasikmalaya menerima dan menyalurkan donasi bagi para donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada kedua anak yatim ini.

“Insya Allah, secara rutin kami akan memenuhi biaya kehidupan mereka sehari-hari. Namun, kami masih membutuhkan donasi untuk melakukan renovasi tempat tinggal anak yatim piatu ini, semoga HILMI-FPI Pusat memberikan bantuan untuk pemugaran rumah mereka,” tuntas Kang Emen.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Derita Anak Yatim-Piatu, Korban Puting Beliung Tasikmalaya”

Comments are closed.