DPC FPI Karawang dan DPC FPI Purwasari menggelar program Syahriahan, sebuah program santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Masjid Jami Al Falah, Pakopen, Desa Tegal Sari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang

HILMI-FPI Karawang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Hilal Merah Indonesia, KARAWANG – DPW FPI Karawang menggelar program sosial rutin bulanan bertajuk Syahriahan di Masjid Jami Al Falah, Pakopen, Desa Tegal Sari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, pada Minggu (10/2/2019).

Kegiatan yang digagas Lembaga Dakwah Front (LDF) sebagai salah satu sayap juang FPI dalam dakwah ini melibatkan seluruh pengurus DPW beserta para Laskar se-Kabupaten Karawang sebagai pembekalan rohani mereka dalam melaksanakan aktivitas pribadi serta organisasi secara bergilir.

Kali ini, DPC FPI Purwasari mendapat giliran untuk melaksanakan Syahriahan di bulan Februari ini. Kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk aksi sosial yaitu lewat santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

“Dalam kegiatan ini, ada sekitar 12 anak yatim serta 25 orang jompo yang mendapat santunan dari program yang dijalankan DPC Purwasari peduli dhuafa dan anak yatim,” jelas Yayan Mulyana, salah seorang Relawan HILMI-FPI Karawang.

Menurut Yayan, salah seorang Pengelola Baitul Maal Al Khulafaur Rasyidin, Amay Jamaludin juga berhasil mendonasikan uang sejumlah Rp. 3,7 juta untuk semua. “Masing-masing dari mereka mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 100.000,” kata Yayan.

Sementara itu Ketua DPC FPI Purwasari, Ustad Suleman berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi donatur yang memperhatikan nasib kaum dhuafa dan anak yatim di daerah lain yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga saja akan ada lagi para donatur yang mau memberikan sebagian rizkinya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kaum jompo dan anak yatim,” kata sang Ketum.

Melalui program ini, masyarakat sangat apresiasi sekali dan berterima kasih kepada HILMI-FPI yang terjun langsung membantu masyarakat dan peduli kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Karawang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI-FPI Karawang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa”

Comments are closed.