DPW HILMI-FPI Kota Tasikmalaya menyalurkan bantuan 20 paket sembako kepada warga Rancah dan Rajadesa, Ciamis-Jawa Barat

HILMI-FPI Tasikmalaya Salurkan 20 Paket Sembako

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – DPW HILMI-FPI Kota Tasikmalaya kembali menyalurkan sejumlah logistik kepada para korban musibah angin puting beliung di kawasan Rancah dan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Sabtu (9/2/2019).

Penyaluran bantuan tersebut dikemas dalam bentuk 20 paket sembako, seperti beras 5kg, minyak goreng, gula pasir, kecap manis, mie instant, garam, dan lauk-pauk.

Seperti dikatakan Muhammad Rahman selaku Bendahara DPW HILMI-FPI Kota Tasikmalaya. Beliau menyatakan bahwa pasca musibah, masyarakat masih belum bisa beraktivitas kembali seperti semula, sehingga mereka masih membutuhkan bantuan pangan.

“Atas dasar inilah, kami masih melakukan penyaluran sembako untuk warga-warga yang belum bisa beraktivitas. Sebab, mereka masih perlu pemulihan mental dan trauma pasca musibah,” jelas pria yang akrab disapa Kang Emen ini kepada media HILMI-FPI, Sabtu malam (9/2/2019).

Sementara sebagian lainnya yang berprofesi sebagai pedagang, lanjut Kang emen, mereka belum memiliki modal usaha untuk kembali memperbaiki ekonominya.

“Insya Allah, kami masih akan terus melakukan penggalangan donasi untuk membantu memulihkan perekonomian mereka. Selain itu kami juga akan membina mental mereka dengan siraman rohani yang kerap kita galakkan,” ungkapnya.

Jadi, kata dia, setiap lokasi yang disinggahi oleh HILMI-FPI tidak akan ditinggal begitu saja, tapi mereka (para warga) tetap dibina dengan silaturahmi serta pengajian.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Tasikmalaya Salurkan 20 Paket Sembako

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.