HILMI-FPI Makassar Geruduk SMAN 1 Jeneponto, Bersihkan Lumpur

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI SELATAN – Pasca banjir bandang yang menggenang sebagian wilayah Kabupaten Jeneponto, Makassar-Sulawesi Selatan (Sulsel), relawan HILMI-FPI dari berbagai daerah khususnya di wilayah Makassar berjibaku untuk melakukan aksi bersih-bersih di beberapa tempat, mulai dari rumah warga, fasilitas umum, sarana ibadah dan lain sebagainya.

Begitu halnya yang dilakukan oleh para relawan DPW FPI Makassar, yang sejak kemarin telah melakukan aksi sosial membantu membersihkan lumpur-lumpur yang mengendap di SMAN 1 Jeneponto, di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sejak Kamis dan Jumat, 7-8 Februari 2019.

“Alhamdulillah ALLAH SWT masih memberikan kami kesempatan untuk membantu membersihkan Sekolah yang masih terdapat endapan lumpur, terutama yang kami fokuskan adalah ruangan Aula dan perpustakan sekolah,” ungkap Ilham Al Miqdad, pengurus DPW FPI Makassar, kepada media HILMI-FPI, Jumat (8/2/2019).

Meskipun sedikit mengalami kendala lantaran kekurangan air bersih, Ilham bersama 9 relawan lainnya masih tetap semangat, berupaya untuk membersihkannya. “”Hal ini kami lakukan demi kelancaran proses belajar-mengajar di sekolah dan demi masa depan generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Saat melakukan aksi bersih-bersih, Ilham melaporkan berbagai kerusakan ringan terdapat di antara bangunan ini, seperti dinding depan sekolah yang roboh. “Kemudian beberapa perlengkapan elektronik sekolah, bangku serta meja sekolah yang rusak. Bahkan, banyak juga buku-buku di perpustakan yang rusak akibat terendam banjir,” terang Ilham.

Mengenai hal ini, Ilham tak berani bertindak sembrono, lantaran pihak sekolah dan pemerintah setempat belum ada konfirmasi ke HILMI-FPI. “Namun Insya Allah, hal ini akan dilakukan secara bertahap, mengingat sangat banyak sekolah di Kabupaten Jeneponto ini yang rusak kira-kira ada sekitar 20 sekolah,” kata Ilham.

Usai melakukan kegiatan bersih-bersih, Ilham beserta para relawan FPI lainnya mulai menyalurkan logistik ke para korban banjir. “Insya Allah selesai kegiatan ini, kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk menyalurkan sembako dan lain-lain kepada para korban. Sebab hari ahad besok kami sudah harus kembali ke Makassar dan tugas kami telah selesai di Jeneponto,” jelasnya.

Ilham berharap, melalui aktifnya kegiatan yang dilakukan oleh para relawan FPI Makassar, bisa melahirkan bibit-bibit baru para Mujahid FPI di Jeneponto. “Mudah-mudahan, dengan hadirnya kami di Jeneponto, akan menjadi asbab FPI bisa berkembang di daerah ini,” tuntasnya. (Alan)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Makassar Geruduk SMAN 1 Jeneponto, Bersihkan Lumpur

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram