Relawan FPI Kabupaten Gerang membantu warga membersihkan pepohonan yang menimpa atap rumah akibat terjangan angin puting beliung

Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Hilal Merah Indonesia, TASIKMALAYA – Hujan deras yang disertai angin kencang, kembali menerjang rumah warga di Desa Sukarasa Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin 4 Februari 2019 lalu. Kejadian tersebut sontak mengejutkan warga setempat.

Setidaknya, hempasan angin ini telah merusak puluhan rumah di wilayah tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh relawan FPI Kabupaten Gerang yang berada di lokasi, terdapat 3 rumah mengalami rusak berat dan lumpuh total serta 8 rumah mengalami rusak ringan.

Para Relawan HILMI-FPI Tasikmalaya dan FPI Kabupaten Gerang melakukan penelusuran ke beberapa korban di Desa Sukarasa Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Dari penelusuran tersebut, mereka menmdapati rumah seorang janda jompo yang rumahnya tak luput dari terjangan angin tersebut.

Sebagai tanggap darurat, sementara kami pasang terpal pada bagian atap rumah yang rusak, lantaran belum ada bantuan dari pemerintah yang merespon atas musibah tersebut,” ungkap Mamay Abdullatif, Ketua Posko HILMI Tasikmalaya.

Selain itu, adapula salah satu rumah warga yang rusak total lantaran tertimpa pepohonan. “Yang menyedihkan lagi, tanah tempat tinggalnya juga rawan longsor, dia juga rencananya mau pindah tempat lain,” kata salah seorang warga.

Bersamaan dengan penelusuran ke lokasi kejadian, para relawan langsung menyalurkan logistik untuk dibag-bagikan kepada korban yang terkena angin puting beliung.

Kami langsung membagi-bagikan bantuan logistik seperti beras, mie instan, gula, telur, minyak sayur, alat-alat mandi, terpal, baju layak pakai serta sejumlah donasi kepada korban,” ungkap Mamay.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram