DPD HILMI-FPI Banten dan DPW FPI Cibaliung serta DPW FPI Malang melakukan penyerahan kunci kepada Pak Maman, paman anak yatim korban tsunami Banten

Ini Ungkapan Syukur Korban Tsunami, Saat Terima Rumah Hibah

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Program pembangunan rumah yang digagas oleh DPD HILMI Banten dan DPW FPI Cibaliung bekerjasama dengan DPW FPI Malang kini sudah rampung. Pendirian rumah yang diperuntukkan bagi anak yatim yang juga selaku korban tsunami di wilayah Pandeglang-Banten ini sudah bisa dihuni oleh korban.

Pasca tsunami yang menerjang kawasan Banten tersebut, telah meluluh-lantakan sebagian pemukiman di sepanjang bibir pantai terutama di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Hasil penelusuran dan pendataan HILMI-FPI Banten, terdapat beberapa korban yang menjadi yatim-piatu lantaran orang tuanya tewas diterjang tsunami.

Hal inilah yang kemudian menjadi gagasan utama HILMI-FPI untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh para korban. Seperti disebutkan Ustad Hambali, Ketua DPD HILMI Banten, beliau menyatakan anak yatim itu kini diasuh oleh pamannya.

“Awalnya, HILMI-FPI Banten membeli sebidang tanah seluas 100 meter persegi untuk pendirian rumah mereka dengan harga sekitar Rp. 8 jutaan. Kemudian, kami mencari donasi kembali untuk melakukan pembangunan rumah dan menghabiskan total sekitar Rp. 17 juta. Alhamdulillah, semua sudah terselesaikan dengan baik,” jelas Ustad Hambali, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Kamis (7/2/2019).

Tim Relawan HILMI Banten bekerjasama dengan DPD FPI Banten, DPW FPI Cibaliung serta DPW FPI Malang, dibawah komando Habib Abdullah Al Habsyi bin Shihab telah berhasil mendirikan sebuah rumah berukuran 7×6 meter persegi untuk diserahkan kepada anak yatim tersebut.

“Mudah-mudahan dengan bantuan rumah ini yang berasal dari para donatur serta tenaga ahli dari relawan HILMI-FPI yang secara sukarela membantu mendirikan rumah ini, semoga Allah SWT membalas semua jerih payah kita dan menjadi ladang amal di akhirat kelak,” ungkap Ustad Hambali.

Ustad Hambali juga menyatakan, pak Maman (paman korban) menyatakan dirinya tidak mampu untuk mendirikan rumah seperti ini, karena ia tidak ada penghasilan.

“Alhamdulillah, tim relawan HILMI-FPI telah berupaya membantu kami sehingga rumah ini bisa kami huni. Semoga semua kebaikan ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan para relawan HILMI-FPI,” ungkap sang Paman.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Ungkapan Syukur Korban Tsunami, Saat Terima Rumah Hibah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram