Habib Abdullah bin Umar Syihab, Ketua FPI Kota Malang saat memberikan bantuan.

FPI Kota Malang Berikan Bantuan Tunai kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Hilal Merah Indonesia, Banten, Tsunami Selat Sunda yang melanda Banten 22 Desember 2018 mungkin telah lama berlalu. Namun hingga kini masih banyak meninggalkan berbagai persoalan yang dialami para korban. Di antaranya kesusahan hidup akibat kehilangan harta benda dan tempat tinggal saat bencana itu terjadi.

Hal itulah yang membuat Relawan HILMI-FPI hingga kini masih bertahan dan memberikan perhatian dan bantuan bagi para korban. Termasuk yang dilakukan DPW FPI Kota Malang, Jawa Timur yang juga turut memberikan bantuan.

Dipimpin langsung Ketua Umumnya, Habib Abdullah bin Umar Syihab dan didampingi salah satu pengurus Habib Mustofa Assegaf, Selasa (2/2/2019) kemarin memberikan bantuan tunai uang 500 ribu rupiah kepada beberapa anak-anak yatim dan dhuafa serta janda tua korban tsunami yang ada di Kampung Nelayan, Taman Jaya, Ujungkulon dan Kampung Paniis, Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Di antara penerima bantuan tersebut adalah janda tua Mak Lela serta adik Saparudin (14 th) yang mengalami keterbelakangan mental yang hingga kini masih tinggal di rumah darurat.

Adapun di Kampung Cibanua masih di Desa Taman Jaya, FPI Kota Malang juga menyerahkan bantuan tunai kepada Pak Maman (35 th) bersama istrinya yang tengah mengandung.

Tidak hanya itu, Pak Maman yang rumahnya hancur luluhlantak saat tsunami terjadi diberikan sebuah rumah baru di atas sebidang tanah yang juga dibelikan atas dana sumbangan FPI Kota Malang. Sebelumnya Pak Maman hidup di atas tanah milik orang lain.

Dan bila tidak ada aral melintang, dalam 2 hari kedepan Pak Maman berserta istri dapat menempati rumah yang baru tersebut.

Menurut Andre Aston, selaku Wali Laskar FPI Kota Malang, selain sebagai bentuk kepedulian sesama, apa yang dilakukan FPI Kota Malang sekaligus menyampaikan amanat para donatur yang ada di Kota Malang, di antaranya sumbangan dari Percetakan Darul Kutub Al Islami.

Andre Aston juga menambah, FPI Kota Malang masih ada  program bantuan lain yaitu perenovasian pondok pesantren yang ada di Ujung Kulon, yang kini masih dalam proses penyelesaian. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Kota Malang Berikan Bantuan Tunai kepada Anak Yatim dan Dhuafa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram