Laskar DPC FPI Labuan dan DPW FPI Pandeglang membantu membersihkan reruntuhan puting beliung yang menimpa atap rumah warga

HILMI-FPI Renovasi Rumah Warga Terdampak

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Bencana alam puting beliung yang terjadi di Desa Cigondang Tengah, Kecamatan Labuan, Pandeglang-Banten siang tadi, Rabu (6/2/2019). Peristiwa ini telah meruntuhkan beberapa atap rumah warga lantaran tertimpa pepohonan yang tumbang.

Setidaknya, hempasan angin yang disertai derasnya hujan itu telah merusak puluhan rumah di dua RW di Desa Cigondang, yaitu RW 2 dan RW 3. DPC Labuan terkait bencana puting beliung langsung menyikapi dan bersama HILMI dan DPW FPI Pandeglang, Ustadz Mahmud langsung membentuk tim relawan untuk membantu warga.

“Berdasarkan catatan yang kami terima, ada 12 rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya, yaitu 10 rumah rusak berat di RW 3 dan 2 rumah rusak ringan di RW 2,” kata Ustadz Nurjaya, Penanggung Jawab dari DPC FPI Labuan kepada media HILMI-FPI, Rabu (6/2/2019).

Usai membentuk dan menerjunkan beberapa relawan dari Laskar DPW FPI Pandeglang dan DPC FPI Labuan di bawah komando Panglima Ustadz Fatih evakuasi korban telah dilakukan oleh para tim, mereka langsung membereskan reruntuhan serta membersihkan pepohonan yang menimpa atap rumah warga.

“Alhamdulillah, bencana ini tidak berdampak pada korban jiwa. Hanya saja dampak dari angin tersebut telah merusak beberapa rumah warga,” ungkapnya.

Ustad Nurjaya juga berencana untuk membentuk tim relawan untuk melakukan perbaikan rumah warga yang hancur akibat puting beliung tersebut. “Insya Allah, besok pagi kami sudah mulai melakukan perbaikan-perbaikan rumah yang hancur,” kata Ustadz Nurjaya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Renovasi Rumah Warga Terdampak
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram