DPW FPI Makassar menyalurkan bantuan paket sembako dan selimut untuk korban banjir bandang di Desa Lembangloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto-Sulawesi Selatan

DPW FPI Makassar Fokus Distribusi Logistik dan Pembersihan Lumpur

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI SELATAN – Pasca musibah banjir yang menggenang sebagian wilayah khususnya di Jeneponto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, masih menyisakan endapan lumpur di berbagai lokasi baik perumahan maupun fasilitas umum.

Terutama beberapa bangunan sekolah di Kecamatan Binamu dan Tamalatea yang terendam hampir keseluruhan. Selain itu terdapat pula perkantoran bahkan sarana ibadah juga masih dalam tahap pembersihan oleh sebagian relawan DPW FPI Makassar.

“Untuk saat ini, kami masih fokus dalam upaya pembersihan sisa lumpur yang mengendap di berbagai fasilitas umum di tiap wilayah. Kemudian juga sebagian lain melakukan pendistribusian logistik yang ditujukan bagi para pengungsi korban banjir,” jelas Ilham Al Miqdad, salah seorang pengurus dari DPW FPI Makassar, Rabu (6/2/2019).

Untuk penyaluran sembako, lanjutnya, tercatat ada 17 KK korban banjir bandang. Akhirnya dibuatkanlah sebanyak 17 paket untuk dibagikan per Kepala Keluarga 1 paket sembako dan selimut.

“Kami berhasil mengirimkan beras, Mie instan, Minyak goreng, ikan asin serta selimut untuk pengungsi banjir bandang di Desa Lembangloe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto-Sulawesi Selatan,” tambahnhya.

Kebanyakan para pengungsi saat ini masih tinggal dan mengungsi di rumah keluarga mereka masing-masing dan sebagian lagi ada juga sudah kembali ke rumahnya meskipun hanya sebatas membangun tenda darurat.

Insya Allah, lanjut Ilham, para relawan masih terus melakukan penyaluran logistik. Karena saat ini situasi sudah lumayan kondusif, hanya tinggal pembersihan saja.

“Saat ini juga kami masih menunggu para donatur agar bisa mengirimkan biaya operasional untuk sewa kendaraan wara-wiri logistik guna memudahkan pekerjaan para relawan,” harap Ilham.

Karena kehadiran mereka disini semata-mata untuk menyalurkan tenaga dan pikiran guna mencari ridho Allah SWT. Maka semaksimal mungkin mereka akan manfaatkan demi kemaslahatan ummat.

“Tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada relawan FPI Poso, yang beberapa hari lalu sempat membantu saudara-saudara kita di Jeneponto, wabil khusus kepada Ustad Sugianto Kaimudin yang sudah bertolak kembali menuju Poso. Semoga selamat sampai di tujuan, terimakasih atas segala bantuan dan supportnya,” ungkap Ilham.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPW FPI Makassar Fokus Distribusi Logistik dan Pembersihan Lumpur

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “DPW FPI Makassar Fokus Distribusi Logistik dan Pembersihan Lumpur”

Comments are closed.