21 Paket Perlengkapan Sekolah Anak Berhasil Tersalurkan

Hilal Merah Indonesia, DKI JAKARTA – DPP HILMI FPI berhasil menyalurkan bantuan paket Sekolah Dasar (SD) untuk anak-anak korban kebakaran yang melanda Kelurahan Tomang Timur, Jakarta Barat, pekan lalu, Senin 21 Januari 2018.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti seragam, tas dan sepatu serta buku tulis sebanyak 21 paket ini diterima langsung dari Sdra. Andri, salah seorang anggota Komunitas Rubyntang.

Usai menerima bantuan tersebut, DPP HILMI-FPI langsung menyalurkan paket itu ke Ketua Posko DPC FPI Grogol-Petamburan (Gropet), Ustad Nurdin yang menangani sejak awal untuk korban kebakaran di lokasi.

Ahmad Yani Mansyur selaku Relawan DPP HILMI-FPI berpesan agar para korban bencana kebakaran tetap tabah atas musibah yang terjadi. Semoga kembali pulih seperti sebelumnya, terutama khusus untuk anak-anak korban kebakaran agar tetap semangat untuk bersekolah.

Oleh karena itu, DPP HILM-FPI memperioritaskan bantuan utama untuk anak-anak korban kebakaran dimanapun agar tetap dapat bersekolah seperti biasanya.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Posko Kemanusiaan yang didirikan oleh DPC FPI Grogol-Petamburan dari Mulai Laskar, Mujahidah Pembela Islam (MPI) serta rekan seperjuangan dari Partai PKS untuk membantu menerima serta menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Tomang serta membantu mempermudah urusan para korban kebakaran Tomang,” ungkap Ahmad Yani, dalam keterangannya kepada Media HILMI-FPI, Ahad malam (3/2/2019).

DPP HILMI berterima kasih kepada para dermawan serta donatur dari berbagai komunitas serta relawan yang telah membantu korban bencana kebakaran di Tomang. “Semoga semua yang telah diberikan kepada para Korban Kebakaran menjadi ladang pahala buat mereka,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang melanda Kelurahan Tomang Timur ini telah menghanguskan 165 rumah yang berada di pemukiman padat penduduk pada Senin 21 Januari 2018 lalu. Dari 165 rumah yang menjadi korban kebakaran itu, terdapat 222 kepala keluarga dan total 1251 jiwa korban yang terkena dampak bencana naas tersebut.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.