Para pengurus Masjid Rhaudatul Jannah beserta warga Dusun Sambi Elen mengucapkan rasak terima kasih atas berdirinya sarana ibadah tersebut

Ini Ungkapan Rasa Syukur Warga Pada HILMI-FPI

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – DPD HILMI-FPI NTB berhasil mendirikan kembali Musholla tertua yang hancur akibat guncangan gempa bumi di Dusun Sambi Elen 2, Desa Sambi Elen, Kecamatan Bayan-Lombok Utara beberapa waktu lalu.

Kabarnya, sarana ibadah tertua yang bernama Musholla Rhaudatul Jannah ini awalnya difungsikan sebagai Masjid. Namun lantaran bertambahnya populasi penduduk, sehingga musholla ini tak mampu lagi menampung jumlah jamaah.

Akhirnya, masjid inipun akhirnya sempat dipugar di lokasi yang berbeda. Meski demikian, masjid ini pun tetap dipergunakan namun hanya sebagai tempat sholat lima waktu dan sebagai sarana mengaji anak-anak

“Musibah gempa bumi pun melanda. Tak ayal lagi, sarana ibadah inipun tak luput dari guncangan tersebut, seluruh bangunannya hancur,” jelas Haji Hasan Basri, relawan HILMI-FPI NTB.  

Alhamdulillah, DPD HILMI-FPI NTB langsung merespon dan langsung menggalang donasi untuk bisa memugar kembali Masjid Rhaudatul Jannah. Saat ini, Masjid tersebut telah kembali berdiri dan sudah dipergunakan untuk beribadah warga setempat.

Pengurus Masjid Rhoudatul Jannah mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan material serta donasi yang disumbangkan sehingga Masjid ini kembali berdiri.

“Kami atas nama warga Dusun Sambi Elen, Desa Sambi Elen2, Kecamatan Bayan-Lombok Utara, sekaligus sebagai pengurus Masjid mengucapkan banyak termkasih kepada HILMI-FPI atas bantuan yang diberikan hingga Masjid ini sudah bisa dipergunakan kembali oleh warga,” ungkap Pak Basri.

Dia juga berharap, semoga berbagai bantuan yang telah diberikan ini bermanfaat bagi umat muslim, khususnya masyarakat disini. “Semoga apa yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT dan Insya Allah akan menjadi penghuni-penghuni Syurga yang sudah memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.

Sebagai informasi, pembangunan sejumlah fasilitas bagi warga Lombok, masih terus dilakukan oleh para Relawan HILMI-FPI NTB sebagai upaya pemulihan wilayah. Sejauh ini, renovasi di segala sektor juga masih menjadi target prioritas mereka.

Dampak gempa bumi yang sempat mengguncang Pulau Lombok beberapa waktu lalu telah menghancurkan sejumlah fasilitas warga serta sarana ibadah yang lokasinya tersebar di berbagai titik wilayah.

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Ungkapan Rasa Syukur Warga Pada HILMI-FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram