Aktivitas para relawan HILMI-FPI dalam membangun rumah Mak Amah, seorang janda lansia korban puting beliung, Karwang

HILMI-FPI Karawang Dapat Apresiasi Positif Dari Warga

Hilal Merah Indonesia, KARAWANG – Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kampung Junti Kaum RT06/11, Desa Kuta Gandok, Kecamatan Kutawaluya, Karawang-Jawa Barat, pada tanggal 25 Januari 2019 lalu, mengakibatkan robohnya salah satu rumah Mak Amah, yang sebelumnya sudah terlihat lapuk.

Kejadian tersebut, mengundang rasa iba para relawan untuk serta merta membantu untuk melakukan perbaikan. Dengan demikian, DPW HILMI-FPI Karawang langsung terjun mengunjungi rumah Mak Amah dan melihat kondisi secara fisik.

Mak Amah merupakan seorang janda lansia (lanjut usia) yang berusia 60 tahun. Beliau kini tinggal bersama dua orang anaknya serta Mak Acih (80th) yang juga sudah sepuh.

Berdasarkan pantauan mereka, rumah Mak Amah ternyata memang roboh akibat hempasan angin. DPW FPI Karawang langsung mengintruksikan kepada 20 Laskar di bawah komando Ustad Abdurohman selaku Wali Laskar untuk membantu evakuasi korban.

Selanjutnya HILMI-FPI Karawang memberikan donasi sebesar Rp. 1 juta, usai terkumpulnya donasi dari warga masyarakat, H. Ade seorang Dewan Keamanan Masjid (DKM) Al Bidayah untuk segera membangun kembali rumah yang roboh.

“Setelah seminggu berjalan, rangka rumah telah selesai dibangun. Untuk tahap berikutnya, HILMI-FPI kembali menyumbang asbes sebanyak 80 lembar guna menutupi rangka atap,” terang Yayan, relawan DPW HILMI-FPI Karawang, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Kamis malam (31/1/2019).

Melihat aktivitas para relawan HILMI-FPI dalam membangun rumah seorang janda lansia, warga setempat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh HILMI-FPI. “FPI memang selalu tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena musibah. Khususnya dalam ikut membantu mendirikan kembali rumah Mak Amah yang roboh karena terjangan angin kencang,” ungkap salah seorang warga kepada Yayan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Karawang Dapat Apresiasi Positif Dari Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram