Para Pengurus dari DPD HILMI-FPI dan Perwakilan dari Lembaga Dakwah Front (LDF) SUMUT bersama Sang Mualaf, Limta Sinulingga yang memeluk agama islam

Kesaksian Sang Mualaf Tanah Karo Memeluk Agama Islam

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA UTARA – Salah seorang Mualaf dari Desa Bintang Meriah, Kecamatan Tiga Reket, Kabupaten Tanah Karo-Sumatera Utara (SUMUT) melakukan prosesi ‘Syahadatein’ (ikrar syahadat) yang disaksikan beberapa orang pengurus dari DPD HILMI-FPI serta perwakilan dari Lembaga Dakwah Front (LDF), pada Ahad 27 Januari 2019 kemarin.

Pria paruh baya yang telah mendapatkan anugerah serta hidayah dari Allah SWT untuk memeluk agama islam ini diketahui bernama Limta Sinulingga (45th). Diakuinya, bahwa islam merupakan agama yang damai dan penuh dengan cinta kasih.

Tauladan itupun diserap oleh Limta yang sebelumnya beragama Nasrani. Ia melihat dan menyelami perilaku serta eksistensi Front Pembela Islam (FPI) dalam menangani misi kemanusiaan. Sebelumnya, ia mengira bahwa anggota FPI itu mayoritas radikal dan intoleran.

Ternyata selama ini ia salah persepsi. Setelah memantau pergerakan secara langsung yang dilakukan HILMI-FPI dalam menangani misi kemanusiaan khususnya di Tanah Karo, Limta pun membulatkan tekad untuk memeluk agama islam.

“Saat melihat pergerakan HILMI-FPI di Tanah Karo yang kian eksis, Limta terketuk hatinya untuk pindah agama. Dia memeluk agama islam atas dasar keinginan hatinya sendiri,” sebut Husni Hasan, Ketua DPD HILMI SUMUT, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Ahad (27/1/19).

Karena selama ini, lanjut Husni, HILMI-FPI SUMUT telah berhasil mengislamkan sekitar 250 orang di Tanah Karo. “Ini sangat di luar dugaan. Mereka hanya melihat pergerakan kami dalam menangani aksi sosial dan misi kemanusiaan yang kami lakukan, tanpa ada unsur paksaan,” imbuhnya.

Untuk Sang Mualaf, kata Husni, HILMI-FPI memberikan bantuan donasi serta seperangkat alat sholat serta Al-Quran. “Kami menyumbangkan sajadah, Al-quran, santunan donasi sebesar Rp. 1 juta serta gratis pembiayaan khitanan,” tandasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Kesaksian Sang Mualaf Tanah Karo Memeluk Agama Islam
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Kesaksian Sang Mualaf Tanah Karo Memeluk Agama Islam”

Comments are closed.