Tim Medis HILMI-FPI Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Hilal Merah Indonesia, PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digagas oleh Majelis Taklim Ar Roudhoh dan Darrusegaf, DPP HILMI-FPI menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis yang ditujukan kepada para jamaah Majelis di Desa Slawi Pasawahan, Purwakarta-Jawa Barat, Sabtu 26 Januari 2019.

Kegiatan baksos yang dipunggawai oleh tim Dokter HILMI-FPI, Dr. Budi Arianto in, merupakan program kali pertama diadakan tim media HILMI-FPI, tujuannya untuk memberikan kenyamanan lewat fasilitas kesehatan terutama bagi para jamaah. Kegiatan ini digelar sejak pukul 9.00 pagi hingga pukul 12.00 siang.

“Alhamdulillah, meski baru perdana antusias jamaah serta warga yang mengetahui program ini, langsung berdatangan untuk sekadar memeriksa kesehatan serta menjalani pengobatan,” ungkap Dr. Budi.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, HILMI-FPI jadi bisa membantu masyarakat sekitar khususnya para jamaah Majelis Taklim. Menurut Dr. Budi rata-rata penyakit yang dialami oleh warga adalah Hypertensi, mereka memiliki tensi darah yang tinggi. “Dengan demikian, kami memberikan obat serta vitamin kepada para pasien untuk meminimalisir penyakit yang diderita,” tandasnya.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi program rutinan DPP HILMI-FPI untuk melayani dan memberikan pengobatan kepada warga. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tim Medis HILMI-FPI untuk bisa selalu hadir di acara HAUL seperti ini,” pungkasnya. (Alan)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tim Medis HILMI-FPI Gelar Baksos Pengobatan Gratis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram