Relawan FPI DPW Makassar sedang mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Desa Sappaya, Gowa-Sulsel

Relawan FPI Sibuk Evakuasi Jenazah Korban Longsor

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI SELATAN – Kembali, relawan FPI Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menemukan seorang jenazah korban longsor, usai menyisir di Dusun Nyulu, Kelurahan Sapayya, Kecamatan Bungaya, Gowa-Sulsel, pada Sabtu pagi 26 Januari 2019.

Para relawan yang dikomandoi Ust. Bobi Iskandar selaku Wakil Panglima Daerah (Wapangda) Sulsel dan Komandan Badan Anti Teror (DanBAT), Ust. Subhan Hafid langsung mengevakuasi jenazah untuk segera disholatkan dan dimakamkan. Pengangkatan jenazah tersebut juga dibantu oleh beberapa aparat TNI dan Polisi setempat.

“Ya, pagi tadi kami menemukan warga sedang mengevakuasi salah satu jenazah korban longsor bernama Bu Jumri usia sekitar 50th. Melihat demikian, kami langsung membantu mengevakuasi dan membantu menguburkan jenasah tersebut,” ungkap Ilham Al Miqdad, salah seorang relawan DPW FPI Makassar, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Sabtu (26/1/19).

Sebelumnya pada hari Jumat 25 Januari 2019 kemarin saat menjelang Maghrib, lanjut Ilham, relawan FPI juga mendapat laporan dari warga bahwa ada 2 jenazah lagi yang ditemukan di dekat Pasar Sapayya.

“Kamipun langsung bergegas membantu warga untuk mengevakuasi korban. Diketahui, 2 jenazah tersebut merupakan suami-istri yang bernama Bu Ijha dan suaminya bernama Tutu. Kabarnya, mereka hanyut terbawa arus Sungai Botong,” imbuhnya.

Alhamdulillah, hari ini semua relawan langsung mengevakuasi korban serta turut serta menguburkan seluruh jenazah tersebut. Berdasarkan catatan warga, ada 3 Desa yang mengalami musibah tanah longsor.

“Tiga Kecamatan yang terkena, hanya saja baru 1 Kecamatan yang terdata yakni Kecamatan Bungaya dan terdapat 35 titik longsor,” kata Ilham.

Hingga saat ini, para relawan FPI Sulsel masih tetap melakukan evakuasi dan mendata sejumlah korban selamat dalam bencana longsor ini. Curah hujan yang cukup tinggi pun mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir dan sekitar puluhan rumah yang mengalami kerusakan akibat longsor.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan FPI Sibuk Evakuasi Jenazah Korban Longsor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Relawan FPI Sibuk Evakuasi Jenazah Korban Longsor”

Comments are closed.