Tim Relawan DPW FPI Makassar berhasil menemukan seorang jenazah korban tanah longsor di Dusun Pattiro, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa

Relawan FPI Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Longsor

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI SELATAN – Setelah bekerja keras selama dua hari untuk menembus lokasi longsor, Tim Relawan DPW FPI Makassar akhirnya berhasil tiba di Dusun Pattiro, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa (Sapaya) via Jeneponto Malakaji, pada Jumat 25 Januari 2019, pukul 09.15 WITA pagi tadi.

Di lokasi ini, para relawan gabungan dari beberapa Laskar FPI Makassar dan Gowa langsung berjibaku mencari beberapa jenazah yang masih tertimbun. Kemudian siangnya, tim relawan FPI menemukan seorang jenazah laki-laki yang diketahui bernama Daeng Maudu berusia sekitar 50 thn.
IFrame

Proses evakuasi korban bencana longsor siang tadi adalah korban yang ke-5 yang berhasil ditemukan. Menurut laporan warga setempat, seluruh korban yang tertimbun berjumlah 11 orang.

“Jadi masih ada enam orang lagi yang masih tertimbun, Insya Allah besok pagi kami bisa kembali menemukannya lagi,” kata Imran, salah seorang relawan dari DPW FPI Makassar, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Jumat (25/1/19).

Menurut Imran, pencarian jenazah di lokasi ini memang sangat sulit. Karena keterbatasan alat-alat serta banyaknya pohon tumbang yang menutupinya. “Sementara ini kami telah berhasil mengakafani, mensholatkan hingga memakamkan mayat tersebut. Mudah-mudahan segala amal perbuatan beliau diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram