Musibah puting beliung yang telah berhasil memporak porandakan sebagian wilayah di Dusun Karang Bedil, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok

DPD HILMI-FPI NTB Salurkan Bantuan Logistik ke Daerah Bencana

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Duka dan air mata masih belum sirna dari para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, kini beberapa musibah kembali menghantam sebagian wilayah di Pulau Lombok, mulai dari hujan deras disertai puting beliung di beberapa lokasi hingga naiknya gelombang pasang di Desa Tanjung Anom.

Berdasarkan informasi yang dikabarkan Relawan DPD HILMI-FPI NTB, Haji Hasan bahwa pusaran angin puting beliung itu telah berhasil memporak porandakan puluhan rumah di Dusun Karang Bedil, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, sepanjang Selasa malam 22 Januari hingga Kamis 24 Januari 2019.

Terjangan puting beliung ini telah menghempaskan sebagian bangunan yang rata-rata semi permanen. Setidaknya, terdapat sekitar 77 KK di Dusun tersebut mengalami dampak kerusakan akibat terjangan puting beliung.

Menurut Haji Hasan, hujan disertai angin kencang terjadi hampir di sebagian Pulau Lombok. Daerah yang paling besar dampak dari hujan tersebut di wilayah Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Puting beliung juga menerjang beberapa rumah di wilayah Dusun Tibo Sisok, Kecamatan Janapria- Kab Lombok Tengah, kini angin Puting beliung kembali menyisir pemukiman warga di Dusun Tibo Sisok desa Jonggek Kec. Janapria- Kab. Lombok Tengah.

“Saat ini para pengungsi membutuhkan bahan makanan siap saji, selimut, terpal, papers dewasa dan anak-anak karna disini banyak lansia, susu balita dan air minum. Kami dari DPD HILMI-FPI NTB masih terus menyalurkan bantuan logistik untuk beberapa korban baik puting beliung maupun gelombang pasang,” paparnya.

Sementara itu, Habib Hadi Husin bin Agil, Ketua Posko DPD FPI NTB mengatakan saat penyisiran para relawan HILMI-FPI NTB ke beberapa lokasi musibah baik puting beling dan gelombang pasang banyak terdapat kehancuran rumah-rumah yang berada di bibir pantai, bahkan beberapa sampan terbawa ke daratan.

“Berarti hujan deras yang disertai angin puting beliung juga menyebabkan naiknya gelombang pasang. Ini suatu fenomena yang sangat jarang terjadi khususnya di wilayah NTB ini. Semoga tidak ada lagi musibah yang menimpa di Pulau Lombok ini,” ungkapnya.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.