Relawan Thibun Nabawi Ustad Abu Heri dan Dr. Rudolf dari Perkumpulan Dokter Umum Indonesia diantar oleh M. Abdullah (Bang Ula), Abu Qois ke lokasi Masjid Mujahidin

Ini Alasan Abu Heri Kunjungi Korban Tsunami di Palu

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Salah seorang Relawan Thibun Nabawi dari DPW HILMI-FPI Bekasi melakukan perjalanan ke lokasi bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Selain meenularkan ilmu bekam kepada masyarakat Palu, Relawan Thibun Nabawi bernama Abu Heri ini menyurvei Masjid Mujahidin yang saat ini sudah hampir rampung.

“Alhamdulillah, meski dengan kocek pribadi akhirnya sampai juga saya di Kota Palu. Tujuan saya kesini adalah karena saya masih punya hutang janji untuk menyampaikan materi bekam, dan iInsya Allah saya akan tepati janji saya pada saudaraku disini,” ungkap Ustad Abu Heri,

Setibanya di Kota Palu, Ustad Abu Heri langsung menggelar pengobatan massal di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi-Sulteng. Seluruh warga juga langsung antusias melalui gelaran pengobatan massal tersebut.

Keesokan harinya, Abu Heri dan Dr. Rudolf dari Perkumpulan Dokter Umum Indonesia diantar oleh M. Abdullah (Bang Ula), Abu Qois ke lokasi Masjid Mujahidin untuk mengecek kondisi Masjid Mujahidin dengan memboyong beberapa bantuan.

“Kami membawa 100 dus keramik, semen 10 sak dan pasir 1 truk untuk mempercepat pembangunan Masjid tersebut. Selain itu kami juga menyumbang 23 Kitab Alquran yang terdiri dar 20 Alquran biasa dan 3 Alquran per juz,” terang Abu Heri.

Masjid Mujahidin ini terletak di Desa Sidera, Sigi Biromaru, Sigi-Sulteng. Masjid ini berhasil dibangun oleh para Mujahid dari HILMI-FPI Bekasi, dengan luas lahan lebih kurang 10×10 m dan sanggup menampung kapasitas 200 jamaah.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada para donatur terutama kepada HILMI-FPI Bekasi yang telah membantu proses pendirian Masjid Mujahidin ini. Insya Allah semua yang diberikan akan diridhoi oleh Allah SWT,” ungkap Ustadz Ardin, Pengurus Masjid sekaligus pewakaf Masjid Mujahidin.

Selain untuk Masjid Mujahidin, HILMI-FPI Bekasi juga memberikan sumbangan ke 3 Masjid lainnya yang berada di lokasi berbeda di Kota Palu. “Kemarin ini kita sudah mengirimkan genset, toa amplifier, torn, keramik 50 dus, kabel, paralon serta closet jongkok,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ini Alasan Abu Heri Kunjungi Korban Tsunami di Palu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram