Hujan disertai angin kencang telah merobohkan rumah warga, beberapa relawan dari FPI beserta warga membantu membersihkan material

DPC FPI Rancah Terjunkan 15 Laskar Bantu Warga

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Hujan deras disertai angin kencang menyapu belasan rumahdi Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 21 Januari 2019 sore tadi. Akibatnya, beberapa atap rumah warga dan sarana ibadah tak luput dari hempasan angin tersebut.

Tak hanya itu, salah satu tiang listrik tumbang dan menimpa atap bangunan Polsek di Desa Situmandala, Kec, Rancah. Kemudian dikabarkan pula bangunan pencucian motor di depan Panwas juga roboh dan mengakibatkan kemacetan.

Sementara itu, di Dusun Harjamukti RT. 05/02, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah angin kencang merusak atap rumah warga bernama Ibu Esih Sukesih, sedangkan di Dusun Wangun, RT. 02/06, Desa Wangunsari, Kec. Rancahada, rumah Bapak Wawan Hermawan (38th) mengalami kerusakan di bagian atap rumah lantaran tertimpa pohon Albasia dan pohon kelapa.

Beberapa Relawan dari Laskar DPC Rancah yang dipunggawai oleh H. Husen Susanto sudah berada di lokasi kejadian, mereka langsung terjun membantu warga untuk membersihkan material-material serta puing yang berserakan yang menutupi badan jalan.

“Kami berada di lokasi ini sudah sejak pukul 15.30 WIB sore tadi. Alhamdulillah 15 Laskar FPI Rancah langsung membantu membersihkan pepohonan yang menutupi jalan. Insya Allah besok pagi akan dilanjutkan ke rumah-rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang,” ujar Johan, salah seorang pengurus BIF Jabar.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPC FPI Rancah Terjunkan 15 Laskar Bantu Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram