Suasana progres pembangunan rumah Ibu Narsih .

HILMI-FPI Bangun Rumah untuk Anak Yatim Korban Tsunami

Hilal Merah Indonesia, Banten, Tsunami yang melanda Banten masih meninggalkan duka. Di antaranya harus kehilangan tempat tinggal. Dari sekian ribuan warga yang rumahnya hancur adalah milik Ibu Narsih, perempuan paruh baya yang hidup bersama empat orang anak-anaknya yang masih belia.

Rumah Ibu Narsih yang terletak di Kampung Tanjung Lame, Ujung Kulon itu luluhlantak diterjang ombak dahsyat saat tsunami terjadi 22 Desember 2018 lalu.

Berkat upaya kerjasama DPD dan DPW HILMI-FPI lainnya antara lain DPD HILMI Banten. DPD HILMI Jawa Barat, DPW FPI Garut, DPW FPI Tasikmalaya, DPW FPI Kota Malang dan DPW FPI Kabupaten Bekasi, sejak Kamis (17/1/2019) kemarin, mulai membangun kembali rumah Ibu Narsih.

Hal tersebut juga tak luput dari perhatian besar DPD FPI Banten, baik dari KH.Muhammad Fakhrurrozi dan maupun Imam Daerah FPI Banten,  Buya Ahmad Kurtubi, serta Panglima Daerah FPI Banten, H. Wahyu, yang sejak awal bencana terjadi sigap dalam penanganan bencana tsunami ini.

Perhatian yang sama besar juga diberikan oleh Imam Daerah FPI Banten Jawa Barat, KH. Maksum Hasan dan Ketua DPD FPI Jawa Barat, KH. Abdul Qohar Al Qudsi, dalam menyemangati seluruh Relawan HILMI-FPI untuk membantu para korban tsunami di Banten.

Menurut Entang Ahmad Hidayat, salah satu relawan mengungkapkan, rumah yang dibangun yang diperuntukan Ibu Narsih beserta anaknya adalah berukuran 5×7 meter.

Kang Entang juga menambahkan Relawan HILMI-FPI juga berencana membangun bagi anak-anak yatim dan para jompo di tempat-tempat lainnya yang juga turut menjadi korban tsunami.

Di akhir wawancara dari lokasi, Kang Entang juga memohon doa restu agar tim Relawan HILMI-FPI yang tergabung di Posko Tanjung Jaya, Ujung Kulon diberi kelancaran dalam menyelesaikan pembangunan rumah tersebut. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Bangun Rumah untuk Anak Yatim Korban Tsunami
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram