Rumah ini merupakan target prioritas HILMI-FPI dalam program Hunian Sementara di NTB

HILMI-FPI NTB Bakal Dirikan HUSEN Buat Kaum Dhuafa

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Program Hunian Sementara yang digagas HILMI-FPI untuk para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat masih terus gencar dilakukan. Hingga kini, para Relawan dari DPD HILMI-FPI NTB masih terus blusukan ke berbagai wilayah terpencil untuk memberikan hadiah HUSEN ini kepada mereka yang laik dibantu.

Seperti di Dusun Burung Bira, Desa Sambe Elen, Lombok Utara yang berhasil dijajaki oleh para Relawan. Di Lokasi ini terdapat dua rumah yang menjadi target utama khusus kaum Dhuafa untuk dibuatkan sebuah Hunian Sementara.

“Guncangan gempa juga dirsakan oleh warga di Dusun ini. Ada beberapa rumah yang menjadi prioritas kami yang juga mengalami kondisi gempa, Insya Allah kita akan membangunkan Hunian Sementara buat mereka,” kata Ustadz Haikal, Ketua DPD HILMi-FPI NTB.

Menanggapi hal ini, Ustad Abdul Mutholib, salah seorang Kepala Dusun (kadus) Burung Bira mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian HILMI-FPI untuk membantu mendirikan rumah bagi para kaum Dhuafa di wilayah ini.

“Saya mengucapkan terimakasih, kepada Hilal Merah Indonesia dari Front Pembela Islam atas kepedulian kepada salah satu warga kami. Alhamdulillah kalau memang dibantu, karena beliau juga menanti-nantikan bantuan dari Pemerintah tak kunjung datang,” papar Abdul.

Kemudian di lokasi berbeda di Dusun yang sama juga terdapat salah seorang wanita Lansia tinggal di rumah tidak laik huni. “Kondisinya seperti ini, mereka tinggal di dalam sebuah gubuk yang penuh celah. Jika hujan deras sudah pasti mereka akan kebasahan, Insya Allah dalam waktu dekat juga kami akan buatkan HUSEN,” timpal Haji Hasan, salah seorang relawan HILMI-FPI NTB.

Di Desa ini, Haji Hasan juga menemui salah seorang Kepala Dusunnya yaitu Pak Mahdan. Beliau juga berharap datangnya bantuan untuk bisa mendirikan hunian yang laik buat nenek ytersebut. “Harapan kami semoga dari HILMI-FPI bisa membantu membuatkan rumah untuk tinggal untuk nenek tersebut,” kata Sang Kadus.

Sementara itu, hal senada juga dirasakan Pak Jitrahan seorang buruh tani, yang tinggal di sebuah gubuk yang tak laik huni. Meskipun dirinya tinggal dalam kondisi tersebut, namun ia tidak pernah mengeluh untuk mencari nafkah, tetap tegar. “Insya Allah kita juga akan bangunkan Hunian Sementara buat Pak Jitrahan,” kata Haji Hasan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI NTB Bakal Dirikan HUSEN Buat Kaum Dhuafa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram