Relawan HILMI-FPI bertemu dengan salah seorang anak yatim yang juga menjadi korban tsunami di Desa Taman Jaya, PAndeglang-Banten

HILMI-FPI Gencar Blusukan, Buru Data Korban Tsunami

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Program recovery bagi para korban tsunami khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya, sudah mulai gencar dilakukan oleh para Relawan HILMI-FPI yang kini terus memburu data warga yang memang masuk dalam kategori laik dibantu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh tim Relawan HILMI-FPI Jawa Barat yang dipunggawai oleh Entang Ahmad Hidayat bersama para Laskar melakukan ‘blusukan’ ke beberapa Desa terpencil yang juga mengalami dampak terjangan tsunami.

Berdasarkan pantauan Kang Entang (panggilan akrabnya), yang mengunjungi Kampung Cibanua, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten. Disini, kata Kang entang, terdapat salah satu korban tsunami yang sudah tidak memiliki rumah lagi.

Diketahui bahwa anak tersebut, sudah tidak memiliki orang tua lagi alias yatim. “Namanya adalah Andi. Sekarang ia dirawat bersama Ibu dan neneknya di salah satu gubuk tembikar,” jelas Kang Entang.

Rencananya, Relawan HILMI-FPI akan berupaya untuk mendirikan kembali rumah anak tersebut agar mereka dapat tinggal di hunian yang laik. Insya Allah, kami dari HILMI-FPI ada rencana untuk membangunnya kembali,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Gencar Blusukan, Buru Data Korban Tsunami
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram