Sesosok mayat ini merupakan salah satu korban tsunami Banten yang memiliki gangguan jiwa

Heboh Relawan FPI Temukan Mayat Tak Dikenal, Ini Kronologinya!

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Warga Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten dikejutkan dengan bau busuk yang menyengat di salah satu Villa kosong di Kampung Cisiih, Desa Tangkil Sari, Rabu 16 Januari 2019, pagi tadi. Saat diselidiki warga, ternyata ada sesosok jenazah yang terbujur kaku terbaring di lokasi tersebut.

Semula, warga tak mengetahui siapa sosok mayat tersebut. Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata mayat ini sebelumnya memiliki gangguan jiwa. Pasalnya, ia juga merupakan salah seorang korban yang terkena gelombang tsunami.

Bahkan katanya, ia sempat terseret ombak tsunami hingga menyisakan beberapa luka sobekan di bagian tubuhnya, demikian seperti disebut Noval Abdurahman, Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Cibailung, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Rabu (16/1/2019).

“Diketahui, bahwa menurut warga dia agak sedikit kurang waras. Sewaktu ada tsunami ia sempat terseret ombak dan ada beberapa luka di kakinya. Ia juga sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) oleh seorang relawan,” terang Noval.

Setelah dievakuasi ke RS, lanjutnya, kemudian diobati oleh pihak RS. Bahkan, pihak RS sudah memvonis bahwa ‘Abah Jangkung’ (sosok mayat tersebut) mengalami gangguan jiwa. Setelah tersadar, dia ternyata kabur dari RS, dan sempat hilang.

Nah, 3 hari lalu, kata Noval, dia terlihat berbaring di salah satu Minimarket dengan kondisi kaki yang penuh luka yang sudah membusuk yang menimbulkan aroma yang tak sedap. Mungkin karena infeksi pada kakinya hingga menimbulkan bau yang tak sedap.

“Karena terlihat jijik, maka pihak Minimarket menghubungi relawan untuk memindahkan Abah Jangkung, dengan diantar oleh ambulan iapun dipindahkan. Pihak relawan memindahkan dia di pinggir pantai, bekas reruntuhan villa yang jauh dari warga,” beber Noval.

Saat pendataan ke daerah Cisiih pada hari Selasa 15 Januari 2019 kemarin, Lurah Tangkil Sari memberitahukan kepada Relawan FPI bahwa ada orang di salah satu Villa dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Setelah kami tengok ternyata benar, ia terlihat lunglai dengan kondisi di sekujur tubuh penuh luka sobekan serta berbau busuk. Hal inilah yang membuat warga enggan disatukan dengan orang tersebut. Keputusannya, Abah tetap berada di rumah kosong itu. Kami beri dia makanan, namun tidak mau makan,” tandasnya.

Noval kemudian menengoknya pukul 23:00 malam, ia masih hidup. Hingga keesokan harinya sekira pukul 7 pagi, Ketua DPRa FPI Tangkil Sari mengabarkan bahwa orang tersebut sudah meninggal.

“Sewaktu saya kesana, sudah ada beberapa orang dari pihak Kepolisian dari Polsek Cimanggu. Mereka juga sudah gak berani pegang tubuhnya lantaran sudah bau busuk. Akhirnya, kami beserta para Relawan FPI terjun untuk memadikan, mengkafankan, men-sholatkan, bahkan anggota Kepolisian turut serta untuk menguburkan jenazah tersebut,” tuntas Noval

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Heboh Relawan FPI Temukan Mayat Tak Dikenal, Ini Kronologinya!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram