Para Mualaf saat ini sedang beribadah di Musholla yang sudah didirikan oleh HILMI-FPI NTB

DPD HILMI-FPI NTB Dirikan Musholla Buat Para Mualaf

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT – Di pedalaman Lombok Utara, tepatnya di Dusun Lendang Bile Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung terdapat seonggok masyarakat Muslim yang hidup damai diantara sekawanan non muslim. Pasalnya, di Dusun tersebut hanya terdapat 19 Kepala Keluarga yang diketahui beragama islam.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Habib Sahil bin Syech Abu Bakar bahwa di daerah tersebut terdapat sekitar 30 an penduduk Mualaf yang hidupnya terisolir di tengah kaum Budha.

Atas dasar itulah, DPD HILMI-FPI NTB langsung terjun ke lokasi untuk memantau situasi serta kondisi di wilayah tersebut. Setelah ditinjau ternyata benar adanya, terdapat sekitar 30an Mualaf di wilayah tersebut.

“Untuk menjangkau Masjid dari Dusun tersebut menempuh jarak sekitar 6-9 KM, karena di tempat itu tidak ada Masjid sama sekali. Akhirnya kami berhasil membangun sebuah sarana ibadah pertama di wilayah itu,” terang Habib Hadi Husen bin Agil, saat dikonfirmasi Media HILMI-FPI, Rabu malam (16/1/2019).

Saat ini, kata Bib Hadi, Musholla tersebut sudah mereka gunakan sebagai sarana ibadah dan sudah dijadikan sebagai tempat belajar-mengajar kitab baik Iqra maupun Al-Quran, tak hanya itu disana juga sudah mulai aktif pengajian Yaasinan.

Kini di Kampung mereka bisa digunakan untuk anak-anak belajar TPA dan Alhamdulillah, bisa mengumandangkan adzan dengan menggunakan toa, yang mana kalau masuk waktu sholat tak ada Masjid satupun yang terdengar mengumandangkan adzan.

“Musholla pertama yang kita bangun diantara kaum Budha ini merupakan waqaf dari Pak Sodok dan Bpk Oles. Kami juga menyumbangkan sebuah karpet, serta beberapa kitab Al Quran,” tandasnya.

Dengan berdirinya sarana ibadah tersebut, mereka sangat bersyukur serta mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada HILMI-FPI serta para donatur yang telah memberi bantuan membangun sarana ibadah mereka, meski baru sebatas semi permanen.

Mereka juga mengusulkan agar dibuatkan sebuah prasasti Musholla dari HILMI-FPI dengan ditanda-tangani oleh Imam Besar, Habib Rizieq Shihab. “Soalnya Imam disana besar pengorbanan serta perjuangannya,lantaran berdakwah diantara kaum mayoritas,” jelas bib Hadi.

Para warga juga berharap agar dalam waktu dekat ini, sarana ibadah (Musholla) tersebut dipermanenkan. Lantaran sebelumnya, kata Habib Hadi, bangunan ini masih semi permanen, dan katanya kalau hujan deras airnya cepat masuk dan becek.

“Semoga kedepannya ada bantuan dari para donatur maupun HILMI-FPI Pusat untuk membantu agar bangunan tersebut menjadi permanen,” harap Bib Hadi.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / DPD HILMI-FPI NTB Dirikan Musholla Buat Para Mualaf
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram