Tim Relawan HILMI-FPI Cisolok berkunjung ke rumah Rika, korban selamat tanah longsor di Sukabumi

Ini Kesaksian Korban Selamat dari Tanah Longsor

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMI – Pasca bencana tanah longsor yang melanda Cisolok-Sukabumi beberapa waktu lalu, tim Relawan HILMI-FPI Cisolok melakukan kunjungan ke salah satu korban selamat bernama Rika, seorang gadis mungil berusia 7 tahun yang kini sudah tak memiliki orangtua akibat tewas tertimbun longsoran tanah.

Menurut Awal Pramudia, Relawan DPW HILMI-FPI Cisolok mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kedua kalinya dalam misi kemanusiaan. Pertama pada tanggal 2 Januari 2018 lalu, ketika jenazah orang tuanya ditemukan. Ibu dan Bapaknya yang tinggal serumah dengannya tak bisa diselamatkan.

“Kami datang menyalurkan bantuan berupa donasi, beras, mie instan, air mineral serta makanan ringan. Lalu kami juga menggelar kegiatan doa bersama dengan masyarakat sekitar, yang ditujukan untuk orangtua Rika,” papar Awal.

Kunjungan kedua, lanjut Awal, adalah pada tanggal 13 Januari 2018 lalu. Tim HILMI-FPI dari DPW, DPC beserta para Laskar/Relawan mencoba menghibur Rika, dengan memberikan perlengkapan sekolah seperti sepatu, tas, baju, seragam, mukena, serta uang saku Rp. 100 ribu. “Alhamdulillah, Rika tampak terhibur,” kata Awal.

Keluarga Rika mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan bantuannya. Saat ini, Rika tinggal bersama Pamannya di Kampung Sirnaresi, Cisolok-Sukabumi.

Menurut keterangan dari Pamannya, Rika sempat lari keluar rumah ketika longsor itu terjadi. “Dia pun kemudian terjatuh ke atap rumah warga lain, lalu atap rumah itu terhempas terdorong longsoran tanah sehingga ia keluar dari wilayah longsor dan kemudian ditolong oleh warga,” kata Sang Paman.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Ini Kesaksian Korban Selamat dari Tanah Longsor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram