Relawan DPD HILMI-FPI Lampung mengevakuasi Galang Erlangga ke RSUD Dr.H.Abdul Moeloek, Bandar Lampung

DPD HILMI-FPI Lampung Evakuasi Galang ke RSUD Abdul Moeloek

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Bukan saja hanya membantu para korban dalam hal evakuasi, DPD HILMI-FPI juga turut mendampingi Galang Erlangga (9 Thn) yang saat ini tengah dilakukan operasi yang terdiagnosis DX.Medis Appendixitis Acutedi di RSUD Abdul Moeloek Lampung, (13/1/2019) kemarin.

Galang Erlangga, merupakan salah seorang pengungsi terdampak tsunami di pesisir pantai Sukaraja Ds.Kenali Kec.Rajabasa Kab.Lampung Selatan (Lam-Sel).

“Ia juga merupakan salah satu anak yang ikut mengungsi di perbukitan Gn. Rajabasa bersama orang tuanya akibat tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu,” jelas Davy Eka Saputra, Ketua DPD HILMI-FPI Lampung.

Menurut Wawan (Orang tuanya), anaknya sering mengeluh sakit di bagian perut sebelah kanan. Gejala itu kerap terjadi sejak 2 minggu yang lalu, setelah berada di camp pengungsian.

“Tiga hari yang lalu, DPD HILMI-FPI mendapat laporan dari warga dan selanjutnya tim Relawan bergerak cepat untuk mengevakuasi Galang ke RSUD Bob Bazar, Kalianda.

Karena keterbatasan tenaga serta alat, sehingga pada tanggal 14 Januari 2019 Galang di rujuk ke RSUD Dr.H.Abdul Moeloek, Bandar Lampung untuk penanganan yang lebih Intensif.

“Di RSUD Dr.H.Abdul Moeloek, Galang Erlangga ditangani oleh Dr. Faisal Darmawan,Sp.BA (Spesialis Bedah Anak) dan terdiagnosis Appendixitis Acute dengan Perlengketan Usus. Alhamdulillah, Operasi berjalan lancar,” kata Davy.

Menanggapi kepedulian yang dilakukan oleh para Relawan HILMI-FPI, Wawan merasa sangat senang serta mengucapkan rasa terimakasih kepada para Relawan HILMI-FPI. “Terimakasih sudah membantu mengantarkan anak saya (Galang) ke RSUD, sehingga anak saya cepat teratasi oleh pihak Rumah Sakit,” ungkap Wawan kepada Davy.

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram