Tim relawan FPI Cirebon mempersiapkan material untuk membantu perbaikan atap MTs Al Istiqomah dan rumah milik Mashuri yang mengalami kerusakan akibat puting beliung

Relawan FPI Cirebon Perbaiki Atap Madrasah dan Rumah Korban

Hilal Merah Indonesia, CIREBON – Pasca musibah puting Beliung yang melanda ‘Kota Udang’, Cirebon pada tanggal 30 Desember 2018 lalu, telah menghancurkan ratusan rumah di Desa Panguragan Kulon Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon.

Tim relawan FPI Cirebon, membantu 4 rumah terparah dari beberapa rumah yang juga mengalami kerusakan. Keempat rumah yang porak-poranda itu kini tengah dalam renovasi ulang oleh para Relawan FPI Cirebon.

“Rumah itu seperti diangkat beberapa centi ke atas oleh angin, lalu dihempaskan kembali,” ujar salah seorang warga yang sempat menyaksikan dari kejauhan.

Pembangunan ulang 4 Rumah Korban sedang dikerjakan oleh Posko Relawan FPI Cirebon, setelah selama satu minggu membantu perbaikan atap MTs Al Istiqomah dan rumah milik Mashuri (50 thn), seorang kakek tinggal seorang diri yang atap rumahnya hancur porak poranda karena Puting Beliung (30/12).

Sementara itu, salah seorang warga setempat juga mengaku baru kali ini ia dikejutkan serta menyaksikan kedahsyatan angin yang berputar-putar dengan sangat kencang.

“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, angin yang hitam besar berputar-putar menyapu rumah-rumah warga seperti sedang mencari orang, seperti hidup angin itu,” kesaksian salah satu warga setempat.

Hingga detik ini, proses pembangunan 4 rumah korban yang ditargetkan memakan waktu satu bulan itu sedang berjalan. “Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari Ummat sudah kami belanjakan beberapa material yang diperlukan, yang kekurangannya mungkin bisa menyusul,” ungkap Yogi Nugraha, Sekda DPD HILMI-FPI Jawa Barat, yang kini berada di lokasi tersebut.

“Mohon doanya semoga kami para laskar dan relawan, agar selalu diberi kekuatan dan kesehatan serta istiqomah yg sedang dalam perjuangan misi kemanusiaan, baik yang di Cirebon maupun di wilayah lainnya,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Relawan FPI Cirebon Perbaiki Atap Madrasah dan Rumah Korban
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram