DPW HILMI-FPI Karawang beserta 20 laskar membantu memugar rumah jompo, Mak Ilik salah seorang korban Puting Beliung

HILMI-FPI Karawang Bantu Rumah Jompo Korban Puting Beliung

Hilal Merah Indonesia, KARAWANG – Pasca bencana puting beliung yang melanda Dusun Tegaljaya, Desa Muktijaya, Kec. Cilamaya kulon, Ketua DPW HILMI-FPI Karawang, Yayan Mulyana langsung menerjunkan sebanyak 20 relawan untuk membantu proses rekonstruksi, sekaligus memperbaiki beberapa rumah korban.

Menurut Yayan, beberapa rumah korban yang terkena hempasan angin puting beliung saat ini sudah dibersihkan dan FPI karawang terus bergerak ke target yang jadi prioritas. Ada salah satu target prioritas HILMI-FPI Karawang untuk dilakukan bedah rumah adalah rumah Mak Ilik yang 90% rusak parah.

“Mak Ilik, merupakan janda lansia yang merupakan salah satu korban yang luput dari perhatian. Bahkan saat kejadian puting beliung melanda, beliau terkena reruntuhan yang mengakibatkan kakinya mengalami pembengkakan. Alhamdulillah, saat ini pihak Kelurahan setempat sudah membawa Mak Ilik ke Rumah Sakit untuk dilakukan pengobatan secara medis,” ungkap Yayan.

Yayan juga berujar, saat ini para relawan juga sedang memugar ulang rumah Mak Ilik agar menjadi hunian yang laik dan nyaman untuk beliau. DPW HILMI-FPI Karawang sudah melakukan penggalangan donasi dan mendapatkan sejumlah uang sebesar Rp. 6 juta.

“Hasil donasi tersebut sudah dibelikan bahan-bahan material untuk pembangunan rumah Mak Ilik, diantaranya asbes sebanyak 32 lembar, Kayu 5×10 sebanyak 20 batang, Paku asbes seberat 2kg, Paku 7 seberat 2kg, Paku 10 sebanyak 2kg, Nok asbes 8 stel, Bata 500 buah, Pasir sebanyak 1colt, Semen 5 sak,” urai Yayan.

Melalui penanganan bantuan yang diberikan HILMI-FPI, Mak Ilik mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas selurih bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih atas bantuan FPI, semoga semua ini menjadi ladang pahala buat semua yang membantu,” ucap beliau.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Karawang Bantu Rumah Jompo Korban Puting Beliung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram