Ustadz Sugianto Kaimudin saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan pengungsi.

HILMI-FPI Gulirkan Bantuan ke Desa Taipa, Palu Barat

Hilal Merah Indonesia, Palu, Usai Shalat Jumat (11/1/2019) kemarin, puluhan laskar DPD FPI Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menggulirkan bantuan bagi para pengungsi korban gempa dan tsunami yang disertai likuifaksi yang terjadi 28 November 2018 silam.

Dipimpin Ketua DPD FPI Sulteng, Ustadz Sugianto Kaimudin, rombongan Relawan HILMI-FPI itu singgah di posko pengungsian yang berada di Desa Taipa, Kecamatan Palu Barat di mana terdapat ratusan kepala keluarga yang masih mengungsi di bawah tenda-tenda darurat.

Disambut keceriaan warga pengungsi, Relawan HILMI-FPI lantas membagi-bagikan ratusan paket sembako yang berisikan beras, mie instan, minyak goreng, kopi, gula dan lainnya kepada 250 KK, yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga.

Antusias warga Palu Barat, saat menerima bantuan HILMI-FPI.
Antusias warga Palu Barat, saat menerima bantuan HILMI-FPI.

Disampaikan Bondan Eka Putra, divisi Lembaga Informasi Front (LIF Sulteng) warga umumnya sangat bersyukur seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena mereka selama di pengungsian harus menjalani hidup dengan kesusahan, serta di tengah ketidakpastian akan mempunyai tempat tinggal kembali.

Di sisi lain Ustadz Sugianto Kaimudin di tengah-tengah kunjungannya juga menyampaikan pesan kepada warga, bahwa ujian ini tiada lain tiada bukan datangnya dari Allah untuk menguji ketahanan keimanan masyarakat.

Beliau juga mengajak masyarakat agar terus berdoa semoga Allah memberikan kebesaran hati untuk menghadapinya serta dimudahkan segala urusannya, rezeki yang cukup dan diselamatkan hidupnya di dunia maupun di  akhirat, yang kemudian diaminkan seluruh warga. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Gulirkan Bantuan ke Desa Taipa, Palu Barat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram