Penggalangan donasi korban bencana alam DPP HILMI-FPI di acara HAUL Al Habib Abdurrahman bin Ali Habsyi (Kwitang) ke-79 th

DPP HILMI-FPI Gelar Penggalangan Donasi di Cikini

Hilal Merah Indonesia, DKI JAKARTA – Peringatan Miladul Mubarrok Al Habib Abdurrahman bin Ali Habsyi (Kwitang) ke-79 th, menjadi momentum spesial bagi DPP HILMI-FPI untuk menggalang donasi yang ditujukan bagi para jama’ah yang peduli akan bencana kemanusiaan yang kerap terjadi di berbagai daerah selama ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun ini digelar di Masjid Kwitang, di kawasan inpeksi Sungai Ciliwung, Reden Saleh-Jakarta Pusat, Minggu 13 Januari 2019. Peringatan Ulang Tahun yang dimulai siang tadi pukul 11:00 WIB, dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah serta Pembacaan Maulid dan Manaqib Sohibul HAUL.

Sebagaimana diketahui, Al Habib Abdurrahman merupakan Putera dari Ulama termasyhur yaitu Habib Ali (Kwitang), tentunya sosok serta karomah beliau memang sudah sohor Se-antero Nasional, lewat perjuangan dakwah dan kemerdekaan di Indonesia.

Peringatan tersebut dihadiri oleh beberapa Ulama dan para Habaib, para Jamaah dari berbagai daerah baik di dalam kota maupun dari luar kota. Bahkan peringatan ini juga dihadiri oleh jajaran Pemerintah Pusat khususnya Walikota Jakarta Pusat.

“Kami dari DPP HILMI-FPI mengajak para Jamaah HAUL untuk berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian hartanya yang akan kami salurkan secara langsung ke para korban bencana alam,” ungkap Ahmad Yani, salah seorang relawan DPP HILMI-FPI.

Sebelumnya, kata Yani, Habib Amin bin Soleh Al Habsyi yang merupakan Khodim Maqom Cikini menyambut baik serta mengizinkan HILMI-FPI untuk menggelar penggalangan donasi tersebut. “Alhamdulillah, donasi yang berhasil kami kumpulkan sebanyak Rp 4.834.900,-,” tandasnya.

Donasi tersebut langsung diserah-terimakan dari Habib Amin Al Habsyi pihak Khadim Makam Cikini kepada oleh Eko Purnomo, salah seorang relawan DPP HILMI-FPI.

“Kami dari HILMI-FPI mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar Makam Cikini serta para Jamaah yang hadir dalam peringatan HAUL tersebut. Semoga apa yang disumbangkan oleh para Jama’ah bermanfaat bagi para korban bencana alam dan semoga Allah SWT membalas dan melipatgandakan rezeki yang sudah diberikan, aamiin yaa robbal alamiin,” ungkap Yani.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / DPP HILMI-FPI Gelar Penggalangan Donasi di Cikini
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram