DPP HILMI-FPI mengunjungi kondisi para pengungsi yang berada di daerah perbukitan

Warga Korban Tsunami Butuh Kasur dan Air Bersih

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG SELATAN – Usai berbincang-bincang dengan para pengurus DPW FPI Lampung Selatan, DPP HILMI-FPI langsung mengunjungi lokasi pengungsian di sebuah bukit yang digunakan warga sebagai tempat berladang.

Disinyalir bahwa di daerah ini merupakan lokasi yang aman serta terhindar dari bencana tsunami. Jarak yang ditempuh mulai dari rumah warga ke lokasi pengungsian berkisar 2 KM, dengan kondisi jalan terjal dan penuh bebatuan.

Beruntung, kami mendapat tawaran untuk menumpang sebuah kendaraan Off road dari salah satu pria yang tergabung dalam Komunitas Land Rover. Beliau kebetulan ada di Posko Relawan, dengan menunggangi mobil tersebut kami pun segera naik ke perbukitan.

Di lokasi pengungsian, terdapat ratusan tenda yang berisikan warga dari korban tsunami serta warga yang mengalami traumatis. Terdapat beberapa sektor lokasi yang digunakan sebagai tenda pengungsian, ada yang bergabung di area lapangan ada pula yang bermukim di tepi hutan.

DPP HILMI-FPI bersama rombongan pengurus di DPD HILMI-FPI Lampung, langsung bertatap muka dengan para korban tsunami. Di lokasi ini, banyak para pengungsi yang mengharapkan berbagai bantuan selain logistik, diantaranya perangkat tidur, perangkat masak juga air bersih sebagai sumber kehidupan mereka.

Ketua DPP HILMI-FPI, Habib Ali Husein Al Hamid berkoordinasi dengan Ketua DPD HILMI-FPI Lampung, Davy Eka Saputra beserta jajaran pengurus di DPW dan DPC untuk sesegera mungkin memberikan segala keperluan para pengungsi.

“Khususnya bagi korban tsunami yang rumahnya telah hilang tersapu gelombang tsunami, berikan semua yang mereka perlukan seperti peralatan memasak, peralatan untuk tidur (kasur lantai) serta pencarian sumber air bersih yang bisa digunakan para pengungsi di lokasi ini,” ungkap bib Ali.

Sementara itu, Ketua DPD HILMI-FPI Lampung Selatan, Davy Eka Saputra menanggapi semua keluhan yang dirasakan para pengungsi selama tinggal di tenda-tenda pengungsian. Ia pun mendelegasikan ke beberapa pengurus logistik dan pengurus Posko untuk sesegera mungkin memberikan seluruh keinginan para korban.

“Insya Allah, untuk semua keluhan yang dirasakan para pengungsi kita akan berikan. Terlebih khusus bagi korban yang memang tidak memiliki rumah akibat diterjang tsunami,” ungkapnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Warga Korban Tsunami Butuh Kasur dan Air Bersih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram