Salah satu rumah warga yang hancur terkena derasnya angin puting beliung

1500 Rumah Hancur Diterjang Puting Beliung

Hilal Merah Indonesia, BANDUNG – Bencana puting beliung kembali memporak-porandakan perumahan Rancaekek Permai 2 Desa Jelegong, Kec. Rancaekek Kab. Bandung sore tadi, Juma’t 11 Januari 2019 pukul 15.00 s.d 15.30 WIB. Kejadian itupun sempat menghebohkan warganet melalui media sosial.

Dikabarkan, mulai tadi siang hingga sore tadi, musibah puting beliung tak hanya melanda Rancaekek, tapi terjadi juga di beberapa daerah seperti, Kota Banjar, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Karawang.

Pengurus DPC FPI Cileunyi, Ustadz Dede mengabarkan bahwa bencana angin puting beliung di Rancaekek ini setidaknya telah menghancurkan lebih-kurang 1500 rumah,” jelasnya, saat dikonfirmasi media HILMI-FPI, Jumat (11/1/2019).

Saat ini, beberapa Laskar dari DPC FPI Cileunyi, DPC FPI Rancaekek dan DPC FPI Calengka dan DPC FPI Cikancung telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memantau kemungkinan adanya korban jiwa di wilayah tersebut.

Sementara dampak yang terjadi akibat kencangnya angin telah menghancurkan lebih kurang 700 rumah di komplek perumahan Rancaekek Permai 2 tersebut.

“Informasi sementara 1 orang meninggal dunia dan 25 orang lainnya mengalami luka-luka. Untuk kerugian material saat ini belum bisa dipastikan, karena kondisi cuaca saat ini sedang hujan deras,” kata dia.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / 1500 Rumah Hancur Diterjang Puting Beliung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram