Perjalanan tim relawan DPP HILMI-FPI menuju Lampung Selatan

Relawan DPP HILMI-FPI Bertolak ke Lampung Selatan

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Kunjungan DPP HILMI-FPI dalam misi kemanusiaan berlanjut ke Kalianda di Provinsi Bandar Lampung, salah satu lokasi pesisir Selat Sunda yang juga mengalami bencana tsunami. Perjalanan menuju tanah Andalas ini tergolong singkat, serta diwarnai dengan tantangan.

Usai menghadapi situasi yang menegangkan di wilayah pesisir Kiara Gondok, Ujung Kulon-Banten yang kerap beredar isu adanya tsunami susulan. Jiwa kami seolah tak dihinggapi rasa ketakutan, rintangan apa yang bakal terjadi di depan.

Bayangkan, sudah beberapa kali warga dikejutkan oleh edaran isu yang menambah rasa trauma mendalam hingga membuat sebagian warga lari tunggang-langgang saat mendengar suara gemuruh ombak yang datang.

Peristiwa itupun langsung kami rasakan. Saat sedang asyik santap malam di sebuah warung makan, kami digegerkan oleh teriakan salah seorang yang mengira ombak bakal datang hingga tak lama sebagian wargapun keluar lari ketakutan.

Kamipun tersentak, saat menyaksikan orang tua yang menggendong anak-anaknya serta nenek-nenek berlarian. Menyaksikan peristiwa tersebut, sirine ambulance pun kemudian kami hidupkan sekaligus memboyong serta menaikkan sejumlah wanita lansia ke kendaraan.

Inilah yang kemudian jadi bumerang, lantaran sebagian warga menyangka bahwa suara sirine lah yang membuat warga ketakutan. Padahal, sirine dihidupkan setelah warga sudah lari berhamburan. Bahkan, ada salah seorang warga yang menyangka kamilah penyebab semua ketegangan.

Usai kami beri penjelasan dan kami paparkan secara gamblang duduk persoalannya, seluruh warga kemudian menjadi tenang dan kembali pulang ke rumah masing-masing. Peristiwa ini kemudian jadi suatu tantangan yang membuat kami kian penasaran untuk secepatnya meninjau kondisi Lampung Selatan.

Dini harinya, kami tiba di Pelabuhan. Tak terlintas ketegangan menghampiri para relawan. Ombak di pesisir laut Merak menuju Bakauheni nampak tenang.

Ketua Umum DPP HILMI-FPI mengatakan, di Lampung Selatan DPW FPI baru terbentuk dan sudah diuji dengan peristiwa yang memaksa mereka untuk menjalankan amanah dalam misi kemanusiaan.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Relawan DPP HILMI-FPI Bertolak ke Lampung Selatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram