Relawan FPI CIAYUMAJAKUNING tengah membantu pengerjaan rumah salah satu korban angin puting beliung

Begini Aksi Sosial FPI CIAYUMAJAKUNING Pasca Puting Beliung

Hilal Merah Indonesia, CIREBON – Dampak bencana angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon pada Minggu (30/12/2018) ini, menyebabkan 26 orang mengalami luka ringan dan satu orang meninggal dunia.

Selain itu juga tercatat ada delapan rumah rusak berat, 10 rumah rusak sedang, dan 231 rumah mengalami kerusakan ringan.

FPI kota Cirebon dan FPI Indramayu mengunjungi keluarga korban meninggal yang diketahui bernama Herdi, usia 4 tahun untuk berta’ziyah, membaca yasin, doa serta memberikan sumbangan.

“Selain itu, MPI Cirebon juga berkunjung ke rumah korban serta memberikan sumbangan,” ucap Habib Soleh Al Jufry, FPI Cirebon dalam siaran resminya. Kemudian esoknya, FPI kota Cirebon langsung membagi-bagikan makanan siap saji untuk diberikan kepada para korban.

Usai mendata korban, FPI Cirebon kemudian membuka Posko, sementara LPI Kabupaten Cirebon dan BAT sudah stand by di lokasi Posko. “Alhamdulillah, sumbangan sudah mulai berdatangan baik logistik, material maupun donasi dari MPI Cirebon, FPI Majalengka, FPI Indramyu, HILMI-FPI Kuningan serta para donatur lainnya,” jelas bi Soleh.

FPI Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan alias CIAYUMAJAKUNING serta para relawan mulai membenahi atap sekolah MTs Al-Istiqomah juga membantu rumah salah satu warga yang depan nya rusak. “Alhamdulillah untuk MTs dan rumah warga yang depannya rusak juga sudah beres,” kata bib Soleh.

Tanggal 4 Januari 2019 lalu, MPI Cirebon dan FPI CIAYUMAJAKUNING kembali membagi-bagikan sembako kepada para korban. Kemudian malam harinya, DPD FPI jabar mengunjungi posko FPI Cirebon untuk memberikan support serta bantuan donasi.

“Rencananya kita akan membedah 4 rumah warga korban yang hancur akibat angin puting beliung. Insya Allah akan dibantu dengan 100 anggota FPI serta Laskar CIAYUMAJAKUNING,” tandasnya.

Untuk aktivitas saat ini para relawan membantu mengangkut barang-barang rongsok yang menumpuk di rumah korban. “Sebagian material sudah kita belanjakan, saat ini kita masih dalam pengerjaan,” tuntasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Begini Aksi Sosial FPI CIAYUMAJAKUNING Pasca Puting Beliung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram