HILMI-FPI Langkat, Sambangi Keluarga Dhuafa

Keluarga besar DPW FPI Langkat berserta sayap juangnya, HILMI dan BAT menyambangi kediaman pasangan suami-isteri Pak Sunarman dan Ibu Yusmaliah di Desa Sei Limbat, Kecamatan Selasai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Rasa keprihatinan yang mendalam telah tersirat manakala rombongan DPW FPI Langkat tiba di b

Beginilah suasana kehidupan keluarga Pak Sunarman.
Beginilah suasana kehidupan keluarga Pak Sunarman.

eranda rumah yang berdiri dengan rapuh di tengah kebun sawit itu.

Rumah yang hanya beratapkan pelepah nipah itu nampak berapa sisi telah rusak. Sebagai pembungkusnya, dinding-dinding kayu bambu pun terlihat renggang, termakan usia.

Ditambah saat memasuki ruangan dalam rumah yang ditinggali bersama 3 orang anaknya, Pak Sunarman yang berusia 50 tahun didapati tengah terbaring lemah di atas lantai yang hanya berlapiskan tanah.

Menurut Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari, Pak Sunarman diketahui tak berdaya mengalami kelumpuhan selama 4 tahun ini. Praktis sebagai tulang punggung keluarga, beliau tak bisa berbuat apa-apa lagi. Kini, posisinya digantikan oleh sang isteri Yusmaliah yang mencari nafkah dengan mengais berondolan sawit yang merupakan sisa hasil panen kebun dari milik tetangga, yang lantas ia jual pada pengepul dengan harga yang tidak seberapa.

Sementara salah seorang anaknya, Tiara (24 th) turut membantu dengan berjualan gorengan di seputar wilayah Kecamatan Selesai. Itu pun ia lakukan hanya serabutan, bila ada cukup modal uang untuk berdagang kembali.

Dalam waktu dekat DPW FPI Langkat akan berusaha membantu kondisi yang dialami Pak Sunarman berserta keluarga. Untuk itu, DPW FPI Langkat juga mengajak dan mengetuk hati para dermawan untuk bersama-sama berkenan dapat membantu. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / HILMI-FPI Langkat, Sambangi Keluarga Dhuafa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.