DPW HILMI-FPI Pamekasan merombak rumah Fathony, menjadi rumah yang laik untuk dihuni

DPW HILMI-FPI Pamekasan Sulap Rumah Fathony Jadi Laik Huni

Hilal Merah Indonesia, MADURA – DPW HILMI-FPI Pamekasan melakukan aksi sosial kepada keluarga Fathony yang berlokasi di Kowel Daya RT 01/02, Kel. Kowel, Kec. Pamekasan, Madura. Aksi sosial ini dilakukan untuk membantu meringankan beban yang diderita oleh Fathony.

Sebagaimana diketahui, Fathony merupakan seorang duda beranak 3 yang berprofesi sebagai Pemulung. Rasa iba tersebut dibuktikan Ketua DPW HILMI-FPI Pamekasan, Syaiful Rahman beserta Laskar Macan Kota untuk merombak rumahnya menjadi hunian yang laik.

“Kita dari HILMI-FPI Pamekasan bekerjasama untuk membedah rumah, karena kondisi rumahnya sudah tidak laik, semuanya menggunakan bilik bambu. Kini rumah itu sudah berubah menjadi lebih baik, dilengkapi kamar mandi, dapur serta lantai cor,” kata Syaiful Rahman, melalui pesan singkatnya.

Menurut Syaiful, pembangunan tersebut dimulai sejak tanggal 18 – 21 Desember 2018. Bangunan dengan luas area 5×6 meter persegi ini kini sudah bisa dihuni oleh keluarga Fathony.

“Untuk bahan-bahan yang kita gunakan diantaranya semen 31 sak, pasir 1 truk, batu bata 1500 pcs, batu pondasi 50 buah, kayu osok 5 bendel, kayu reng atau kayu untuk genteng 1 bandel isi 20 batang serta uang sebesar Rp. 600 ribu,” jelas Syaiful.

Sayangnya, kata Syaiful, status tanah yang kini dihuni oleh Fathony merupakan tanah milik Milik negara alias milik Kelurahan Kowel.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / DPW HILMI-FPI Pamekasan Sulap Rumah Fathony Jadi Laik Huni
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram