Ketua Umum DPP HILMI-FPI Ali Al Hamid bersama Haji Ujang, Ketua DPW HILMI-FPI Cibaliung di lokasi bencana tsunami di Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten

Ketum DPP HILMI-FPI Apresiasi Kinerja Relawan

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Usai menyambangi Posko I dan Posko II seraya bersilaturahim bersama para pengurus dari perwakilan dari DPD, DPW, DPC dan DPRa se-Kota Banten, Ketua Umum DPP HILMI-FPI, Habib Ali Al Hamid melakukan kunjungan langsung ke lokasi bencana tsunami di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang-Banten.

Bersama jajaran DPP HILMI-FPI, Habib Ali Al Hamid bertemu dengan Ketua DPW HILMI-FPI Cibaliung, Haji Ujang. Perlu diketahui bahwa Haji Ujang merupakan sosok pria yang sigap tanpa mengenal rasa lelah dan takut saat musibah tsunami menerjang.

Pasalnya, pagi harinya beliau sudah berada di lokasi kejadian saat gelombang tsunami menghantam pesisir Desa Sumber Jaya, Sumur, Pandeglang. “Tsunami datang pada malam Ahad 29 Desember 2018 lalu, pagi harinya saya langsung menuju lokasi bersama para laskar untuk mencari dan mengevakuasi jenazah yang kami temukan,” ungkap Haji Ujang.

Selain itu, pria paruh baya ini juga yang memberanikan diri untuk membersihkan serta meramaikan kembali salah satu Masjid yang berada persis diantara rumah-rumah warga yang hancur diterjang tsunami. Masjid Al Makmur adalah salah satu tempat ibadah yang tidak disentuh oleh gelombang tsunami pada saat itu.

Menurutnya, banyak pula warga yang selamat dari tsunami saat bernaung di Masjid tersebut. Oleh karenanya, usai membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di halaman Masjid, Haji Ujang mulai menggelar pengajian dan bersolawat serta mengumandangkan adzan untuk memanggil warga untuk turut beribadah dan memakmurkan kembali Masjid itu.

“Alhamdulillah, saat ini Masjid Al Makmur sudah bisa kembali digunakan untuk sholat Jumat. Tapi seperti biasa, setelah sore warga kembali ke tempat pengungsian,” ujar Haji Ujang.

Mereka datang ke lokasi ini pagi hingga siang untuk membersihkan rumah-rumah mereka sembari mengumpulkan harta benda mereka yang masih tersisa, sorenya mereka kembali ke pengungsian. “Hal itu karena mereka masih trauma, makanya mereka hanya datang sebentar untuk kemudian kembali mengungsi,” imbuhnya.

Di lokasi ini, nampak pula para relawan dari Laskar FPI dari berbagai daerah baik dari Jakarta, Bekasi, Depok, Banten, Garut, Karawang, dan masih banyak lagi yang bergotong-royong untuk merenovasi Musholla An Nur.

“Atas instruksi Imam FPI Banten, kami akan membangun kembali Musholla An Nur. Saat ini para Laskar FPI dikerahkan untuk mempercepat pembangunan Musholla ini,” pungkasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Ketum DPP HILMI-FPI Apresiasi Kinerja Relawan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram