Tim HILMI-FPI DPW Sukabumi bersama para korban selamat musibah tanah longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi

Kisah Bocah Selamatkan Kakek dan Neneknya dari Longsor

Hilal Merah Indonesia, SUKABUMI – Musibah bencana longsor yang mengubur Kampung Garehong, RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin lalu (31/12/2018) telah menewaskan hampir 50 orang.

Tim relawan HILMI-FPI telah berhasil mengevakuasi beberapa korban yang wafat dalam peristiwa itu, hingga saat ini relawan juga masih terus membersihkan material tanah yang menghalangi akses jalan sekaligus mencari kemungkinan korban yang masih tertimbun.

Ada peristiwa menarik saat relawan HILMI-FPI menyambangi rumah korban selamat bernama Meli (12). Sang nenek menceritakan detik-detik terjadinya longsor yang juga menimbun bagian depan rumahnya.

Diketahui, bahwa korban bernama Meli, sore itu tengah mempersiapkan diri untuk menuju surau (musholla). Gadis cilik kelas 6 SD ini akan bergegas menuju pengajian, waktu itu mukena telah berada di tangannya.

Tak lama kemudian Neneknya berteriak keras agar Meli keluar rumah, lantaran mendegar gemuruh longsoran tanah yang menimpa rumahnya. “Keluar, Keluar, keluar,” kata neneknya kepada Meli yang memang saat itu sudah akan keluar.

Entah hal apa yang membuatnya sigap, dia tidak lari sendiri. Tapi ia menarik kakeknya yang memang sudah tua dan tidak bisa mendengar, merekapun berlarian keluar secepat mungkin. Alhamdulillah, satu keluarga Meli dan kakek-neneknya selamat dari bencana tersebut.

Meskipun salah satu genteng jatuh menimpa kepalanya, dia terus berlari sambil merangkak hingga neneknya histeris berteriak. “Anak saya, anak saya,” kata sang nenek. Saat itu Meli ditemukan dengan tubuh penuh dengan lumpur dan tanah. Kini, Meli tinggal bersama kakek-nenek nya, di rumah pamannya.

“Tim HILMI-FPI menuju lokasi rumahnya menyampaikan bantuan pakaian baru, layak pakai, sembako, kue, perlengkapan mandi dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,-,” kata Yayan, Sekretaris Daerah DPW FPI Sukabumi.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Kisah Bocah Selamatkan Kakek dan Neneknya dari Longsor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.